You are currently viewing Landak Mini Hewan Imut Peliharaan Yang Cocok Untuk Anda Yang Sibuk

Vakansiinfo – Selain kucing, anjing, atau ikan hias. Landak mini juga bisa di jadikan hewan peliharaan yang unik, mungil, dan menggemaskan. Penampilan landak mini hampir sama dengan landak pada umumnya, hanya saja ukurannya mini. Tubuh landak mini di tutupi dengan duri-duri kecil yang tidak tajam dan akan berguling menjadi seperti bola saat ketakutan.

Aktivitas landak mini yang aktif di malam hari ini tentu cocok untuk anda yang sibuk. Dan baru bisa berinteraksi dengan hewan peliharaan setelah bekerja.

Bagi anda yang ingin memelihara landak mini, berikut beberapa hal yang perlu di ketahui. Landak mini di kenal juga dengan nama landak kerdil Afrika. Memiliki panjang tubuh antara 5 hingga 8 inci, dengan rata-rata usia 5 tahun. Di alam liar mereka hidup dengan memakan serangga kecil, belatung, siput, laba-laba, dan vertebrata kecil.

 

Makanan landak mini 

Mealworm dan jangkrik adalah serangga yang paling sering di berikan kepada landak mini. Tetapi makanan pokok landak mini harus berupa makanan khusus yang di beli di toko hewan dan di formulasikan secara khusus. Makanan ini di buat dari serangga, vitamin dan mineral untuk menciptakan diet seimbang, yang di formulasikan khusus untuk landak mini.

Baca Juga  Mengungkap Serunya Sport Fishing dan Rahasia Teknik Mancing yang Efektif

Banyak pemilik dan peternak masih memberikan makanan kucing kepada landak mini, tetapi ini tidak ideal karena makanan kucing tidak mengandung tepung darah dan kitin di dalamnya.

Perawatan untuk landak mini 

Walaupun landak mini memiliki banyak duri berduri, bukan berarti mereka tidak menyenangkan untuk di pegang. Landak jinak akan merangkak ke tangan Anda, mengambil camilan dari Anda dan bahkan menikmati di gendong sebentar.

Untuk kesehatan landak mini yang harus di perhatikan adalah: penyakit gigi, masalah kulit termasuk infestasi tungau dan kutu, parasit usus, dan tumor bisa menjadi masalah bagi landak mini. Mandi dan sterilisasi di anjurkan untuk menghindari tumor organ reproduksi dan penyakit lain di kemudian hari.

jika Anda kesulitan membersihkan kaki landak mini, cobalah menempatkannya di bak mandi dangkal yang hanya di rendam dalam air atau membiarkannya berjalan di atas handuk basah.

Memeriksa gigi menyeluruh pada kunjungan dokter hewan rutin. Membersihan gigi sesekali di bawah anestesi di anjurkan untuk mencegah landak mini kehilangan gigi atau masalah gigi lainnya.

Baca Juga  POCO dan AURA Perkenalkan Line Up Pro-player Terbaru Dari AURA Esports Untuk Hadapi Season Selanjutnya

(Mur)