You are currently viewing Pesona Taman Nasional Geopark Ciletuh Sukabumi

Vakansiinfo – Pada 12 April 2018, Geopark Ciletuh Sukabumi resmi di nyatakan sebagai taman nasional oleh UNESCO. Pengakuan ini menegaskan nilai penting sebagai bagian dari kekayaan alam Indonesia yang perlu di lestarikan dan di jaga. Sebagai taman nasional, Geopark Ciletuh mendapatkan perhatian khusus dalam hal konservasi, perlindungan, dan pengelolaan sumber daya alamnya.

Taman Nasional Geopark Ciletuh Sukabumi terkenal karena lanskapnya yang menakjubkan, Dengan tebing-tebing curam, lembah hijau yang dalam, dan air terjun yang mempesona, tempat ini menawarkan pemandangan yang memukau bagi pengunjungnya. Keberadaan curug, seperti :

  • Curug Cikanteh.

Curug Cikanteh

  •  Curug Cikaso.

Curug Cikaso

  • Curug Sodong.

Taman Nasional Geopark Ciletuh Sukabumi

  • Curug Cimarinjung.

Taman Nasional Geopark Ciletuh Sukabumi

Menambah daya tarik Taman Nasional Geopark Ciletuh. Air terjun yang gemericik dan suara alam yang tenang menciptakan suasana yang menenangkan bagi siapa saja yang mengunjungi tempat ini.

Namun, keindahan Taman Nasional Geopark Ciletuh tidak hanya terletak pada pemandangan alamnya saja. Geopark ini juga menjadi tempat bagi keanekaragaman hayati yang luar biasa. Berbagai spesies flora dan fauna yang langka dan di lindungi dapat di temukan di sini. Hutan hujan tropis yang lebat menjadi rumah bagi berbagai jenis burung, mamalia, reptil, dan serangga yang unik. Keberagaman ekosistem yang ada di Taman Nasional Geopark Ciletuh memberikan kesempatan bagi para peneliti dan pecinta alam untuk mempelajari dan menghargai kehidupan alam yang berlimpah di sini.

Baca Juga  Menikmati Keindahan Sunrise di Bukit Kabayan Bogor

Geopark Ciletuh berperan dalam pelestarian lingkungan

Sebagai taman nasional, Geopark Ciletuh juga berperan dalam pelestarian lingkungan. Pemerintah dan berbagai pihak terkait bekerja sama untuk melindungi keindahan alam, mempromosikan pendidikan lingkungan, dan mengembangkan kegiatan ekowisata yang berkelanjutan. Dengan menjaga kelestarian alam di Taman Nasional Geopark Ciletuh, kita dapat memastikan bahwa generasi mendatang juga dapat menikmati pesona alam yang menakjubkan ini.

Dalam kunjungan ke Taman Nasional Geopark Ciletuh, penting bagi pengunjung untuk menjaga kebersihan, mengikuti aturan, dan menghormati lingkungan sekitar. Meminimalisir dampak negatif dan berkontribusi positif terhadap pelestarian alam akan membantu menjaga keindahan Taman Nasional Geopark Ciletuh untuk masa depan.

Taman Nasional Geopark Ciletuh, sebagai taman nasional Indonesia yang sudah di akui, menawarkan keajaiban alam yang menakjubkan. Keindahan alam, keanekaragaman hayati, dan keajaiban geologi yang ada di sini membuat Taman Nasional Geopark Ciletuh menjadi tempat yang layak untuk di kunjungi bagi para pecinta alam dan penggemar petualangan. Mari kita bersama-sama menjaga dan merawat pesona Taman Nasional Geopark Ciletuh agar tetap memancarkan keindahannya selamanya.

Baca Juga  Kebon Jaya Resto and Cafe Tempat Healing Dekat Dari Jakarta

(Tar)