You are currently viewing Asiana Cup 2023 Sebagai Ajang Pembinaan Bibit Muda Pemain Sepak Bola Indonesia, Menpora Dito Beri Apresiasi

Vakansiinfo, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo pada Kamis (26/10/2023) pagi menghadiri pembukaan Asian Cup 2023 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Menpora Dito mengapresiasi Asian Cup 2023 sebagai ajang pembinaan bibit pemain sepak bola Indonesia.

“Turnamen ini merupakan momen yang sangat istimewa bagi kita semua. Karena tidak hanya menjadi ajang kompetisi antar negara. Tetapi juga menjadi kesempatan bagi kita untuk mencari bakat-bakat yang potensial untuk memajukan sepak bola Indonesia kedepan,” kata Menpora Dito.

Menurut Menpora Dito, sepak bola adalah olahraga yang sangat populer di Indonesia. Dan Kemenpora ingin memastikan pembinaan bibit bibit pemain sepak bola Indonesia berjalan dengan baik sejak dini. Melalui Asiana Cup ini di harapkan bisa melahirkan bibit bibit tersebut.

“Saya juga berharap kita dapat menemukan pemain muda berbakat yang memiliki potensi untuk menjadi bintang-bintang masa depan sepakbola Indonesia. Kami ingin memberikan kesempatan kepada mereka untuk berkembang dan mengasah kemampuan mereka di tingkat internasional,” tambahnya.

Baca Juga  Peran Penting Relawan di Piala Dunia U-17

Oleh karena itu, Menpora Dito mengajak semua pihak yang terlibat dalam turnamen ini. Baik pelatih, manajer tim, maupun para pencari bakat, untuk secara aktif mencari dan mengidentifikasi pemain-pemain muda berbakat yang dapat menjadi aset berharga bagi tim nasional sepak bola Indonesia.

“Mari kita jadikan Asiana Cup 2023 sebagai awal yang baik untuk mencari dan mengembangkan potensi-potensi hebat di dunia sepak bola Indonesia,” harap Menpora Dito.

Terima kasih atas perhatian dan dukungannya. Semoga turnamen ini berjalan dengan sukses dan memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan sepak bola Indonesia.

Sementara Ketua Umum PSSI Erick Tohir mengucapkan terima kasih kepada Asiana Cup 2023 yang sudah memberikan wadah untuk melahirkan talenta muda sepak bola Indonesia.

“Saya menyampaikan salam hangat kepada semua peserta, bukan hanya dari Asia tapi juga ada yang dari Eropa. Kepada semua pemain, bermain lah yang terbaik untuk mengejar mimpi kalian semua,” kata Erick.

Hadir pada acara tersebuta diantaranya President Director Asiana Soccer School, Galih Dimuntur Kartasasmita, dan Founder Asiana Soccer School yang juga sebagai Menteri Perindustrian Agus Gumiwang.

Baca Juga  Kick Off Piala Menpora U-23 Tahun 2023, Menpora Dito Komitmen Terus Memupuk Bakat Atlet Muda Sepak Bola Indonesia

(Mur)