You are currently viewing Burhan Fauzi, Siswa MAN 1 Malang Raih Perak Shorinji Kempo Popnas 2023
  • Post author:

Vakansiinfo, Kab Malang – Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Malang mengharumkan nama sekolah dan Provinsi Jawa Timur di kancah nasional. Burhan Fauzi, meraih Perak cabang olahraga Shorinji Kempo pada event Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI Tahun 2023.

Popnas XVI di selenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di Palembang, 26 Agustus sampai 3 September 2023. “Alhamdulillah siswa kita atas nama Burhan Fauzi yang mewakili Jawa Timur dalam Popnas 2023 berhasil meraih perak Shorinji Kempo.” Ucap Guru Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK). Sekaligus Pelatih Kempo MAN 1 Malang, Lukman Hadi, di kantornya, pada Selasa (06/09/2023).

Burhan Fauzi saat ini tercatat sebagai siswa kelas 12 IPA 3 MAN 1 Malang. Dia mewakili Jawa Timur setelah menjadi yang terbaik pada Popda tingkat Kabupaten dan Provinsi beberapa bulan sebelumnya.

Prestasi yang di raih Burhan mendapat apresiasi dari madrasah. Kepala MAN 1 Malang Khairul Anam bersyukur dan bangga atas prestasi anak didiknya. Dia berharap, capaian ini dapat memberikan inspirasi kepada seluruh siswa di Jawa Timur khususnya di MAN 1 Malang untuk terus mengembangkan bakat dan kemampuan dalam berbagai bidang olahraga.

“Burhan Fauzi tidak hanya menjadi atlet kempo kebanggaan MAN 1 Malang, tetapi juga kebanggaan Kabupaten Malang dan juga Provinsi Jawa Timur. Ia telah berhasil mengahrumkan nama madrasah di kancah nasional,” ungkapnya.

( *)