You are currently viewing Dari Pekerjaan Sederhana Hingga Ketenaran di Instagram, Kisah Inspiratif Tika Bonet

Vakansiinfo, Jakarta – Perjalanan Tika Bonet, yang akrab di kenal dengan panggilan Tikalie_, telah membawa dirinya meraih popularitas yang gemilang dalam kancah media sosial. Lahir pada tahun 1998 di Jakarta, Tika memulai karirnya sebagai seorang influencer yang telah berhasil menarik perhatian para pengguna Instagram dengan pengaruhnya yang luar biasa.

Keterlibatan Tika dalam media sosial di mulai saat ia masih sekolah. Ia di perkenalkan kepada Instagram oleh teman-temannya yang akrab dengan nama panggilan Yaya dan Mega. Meskipun pada awalnya Tika merasa agak kebingungan karena kurang memahami teknologi, mereka berhasil membentuk sebuah kelompok di platform Instagram.

Dari Pekerjaan Sederhana Hingga Ketenaran di Instagram, Kisah Inspiratif Tika Bonet

Setelah menyelesaikan sekolahnya. Tika memulai perjalanan kerjanya dengan posisi sebagai tukang cuci piring dan pengantar makanan, menghasilkan gaji sebesar 80.000 rupiah per shift. Namun, tidak berhenti di situ, Tika juga berusaha menjadi SPG/usher dan terlibat sebagai model untuk foto-foto penjualan pakaian.

Selama masa kuliahnya, Tika berhasil mendapatkan posisi sebagai asisten dosen selama hampir satu tahun. Setelah menyelesaikan studinya, ia lulus dengan gelar S1 Ilmu Hukum yang menjadi dasar pendidikan akademisnya.

Baca Juga  L'Oréal Paris Kembali Ke Festival Film Cannes 2023 Bersama Cinta Laura Kiehl Dan Putri Marino

Tetapi, situasi berubah drastis ketika pandemi datang. Tika menjadi lebih aktif di media sosial dan bergabung dengan agensi yang spesialis dalam manajemen media sosial. Selain itu, ia sering mengadakan giveaway bagi para pengikutnya.

Dari Pekerjaan Sederhana Hingga Ketenaran di Instagram, Kisah Inspiratif Tika Bonet

Sayangnya, ada masa ketika akun Instagram Tika dengan nama Tikaalie hilang setelah di laporkan karena pelanggaran hak cipta. Padahal, akun Instagram tersebut telah ada sejak akhir tahun 2015 dan menghilang pada tahun 2021.

Dengan kerja keras dan semangat yang tinggi, Tika berhasil mengumpulkan 150 ribu pengikut. Meskipun di hadapkan dengan berbagai kesulitan. Tika tidak menyerah dan pada tahun 2021, ia berhasil membuat akun Instagram baru dengan username @tikalie_. Saat ini, ia telah memiliki lebih dari 111 ribu pengikut.

 

Selain influencer Tika Bonet Juga berkarir sebagai seorang strategi pemasaran

Selain menjadi blogger dan influencer, Tika saat ini juga berkarir sebagai seorang strategi pemasaran di sebuah perusahaan, sambil terus melakukan endorse. Ia telah di akui oleh beberapa artis terkemuka.

Baca Juga  PhiLipe Ricci Hadirkan Jam Tangan Stylish Berkualitas Senyempurnakan Penampilan

Dari Pekerjaan Sederhana Hingga Ketenaran di Instagram, Kisah Inspiratif Tika Bonet

Melangkah maju, Tika berharap dapat memberikan dampak positif bagi banyak orang dan perusahaan. Baik melalui upaya promosi maupun strategi dalam penjualan yang efisien. Selain itu, ia juga memiliki keinginan untuk mengadakan kelas Zoom, berbagi pengetahuan tentang cara membangun bisnis di platform TikTok, dan sejenisnya.

Tika Bonet, seorang figur inspiratif melalui karya dan perjalanan hidupnya di dunia media sosial. Dengan ketekunannya yang tiada henti. Tika terus berusaha keras untuk mewujudkan impian dan memberikan kontribusi positif bagi banyak orang serta dunia perusahaan.

“Saya merasa terhormat dapat berbagi perjalanan hidup dan karier saya di dunia media sosial. Setiap langkah yang saya ambil, setiap tantangan yang saya hadapi, dan setiap pencapaian yang saya raih. Semuanya merupakan hasil dari dedikasi dan semangat yang saya tanamkan dalam diri saya,” ungkap Tika Bonet.

(Eff)