You are currently viewing Festival Akbar Generus 2023, Organisasi Keagamaan Di Nilai Turut Ciptakan Generasi Muda Berkualitas
  • Post author:

Vakansiinfo, Jakarta – Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengapresiasi partisipasi organisasi keagamaan. Dalam menciptakan generasi muda yang berkualitas dan kelak dapat berkontribusi bagi masyarakat.

Hal tersebut di ungkapkannya saat menghadiri dan membuka kegiatan Festival Akbar Generus atau Generasi Penerus (FAG) 2023. Yang di selenggarakan oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) DKI Jakarta, di Padepokan Pencak Silat Pondok Pesantren Minhaajurrosyidiin, Cipayung, Jakarta Timur, pada Sabtu (23/09/2023).

“Dengan adanya kegiatan ini, LDII turut mencetak generasi muda yang kompeten, profesional. Serta memiliki nilai moral etika yang kuat, dan komitmen berkontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa,” ujar Heru.

Para peserta yang hadir juga di upayakan siap menghadapi tantangan Indonesia Emas pada 2045.

“Tentunya, kami sangat bangga bahwa FAG Tahun 2023 merupakan bagian dari upaya mendorong penerus bangsa semakin kompeten. Sebagaimana arahan Presiden bahwa setiap komponen masyarakat memiliki tanggung jawab dalam mendukung berbagai program strategis pemerintah, termasuk upaya pertama mencapai visi Indonesia Emas 2045,” jelasnya.

LDII DKI Jakarta sebagai bagian organisasi kemasyarakatan di Indonesia juga memiliki tujuan untuk meningkatkan kualitas peradaban kehidupan masyarakat. Sehingga, generasi penerus bangsa bisa menjadi pribadi berkarakter serta berbudi baik yang di dasari oleh keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Saya bangga adik-adik kita ada pencak silat, ada generasi muda sepak bola, ini menandakan bahwa sudah mempersiapkan generasi muda yang unggul. Terima kasih sekali lagi atas kontribusinya untuk bersama membangun bangsa,” tambahnya.

Di akhir sambutannya, Pj. Gubernur Heru membuka festival tersebut agar dapat berlangsung lancar dan sesuai dengan target yang ingin di capai.

“Dengan mengucapkan Basmallah, Festival Akbar Generus 2023 secara resmi saya buka. Selamat mengikuti, semoga kebersamaan ini menjadi sumber inspirasi untuk terus berjuang dalam membangun generasi Indonesia yang unggul, berkualitas dan berkarakter,” ungkap Pj. Gubernur Heru.

(Mur)