You are currently viewing Grand Final Pasanggiri Mojang Jajaka Kota Bogor 2023 Tunas Bangsa Membawa Budaya
  • Post author:

Vakansiinfo, Kota Bogor – Grand Final Pasanggiri Mojang Jajaka Kota Bogor 2023 yang di selenggarakan di IPB Internasional Convention Center (IICC) Botani Square Bogor pada Sabtu (02/09/2023) berlangsung meriah. Event yang di persembahkan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor bersama paguyuban Mojang Jajaka ini sudah berlangsung sejak tahun 1989. Acara yang di pandu oleh kang moulya dan teh Eka bertema “Tunas bangsa membawa Budaya”.

Pada grand Final Pasanggiri Mojang Jajaka Kota Bogor tahun ini. Di awali dengan pembukaan tari Tunggul kawung dari nayaga. Dan di lanjutkan dengan fashion show, penampilan dari 30 finalis memamerkan batik Pancawati dari outfit Tia Achmad. Pertunjukan koreo dari d,danxe yang di tampilan oleh 30 finalis juga menambah serunya acara grand final Pasanggiri Mojang Jajaka Kota Bogor 2023.

Ada beberapa kategori pemenang dalam ajang Mojang Jajaka Kota Bogor ini. Yaitu pemenang duta dengan kategori; duta hidup sehat, senyum sehat, kulit sehat, rumah ratu dan duta bicara lebih baik. Juga memperebutkan pemenang atribut. Dengan kategori; mimitran, fotogenik, favorit, berbakat dan harapan I, II, III. Dan terakhir pemenang wakil II dan pinilih Mojang Jajaka Kota Bogor 2023.

Grand Final Pasanggiri Mojang Jajaka Kota Bogor 2023

Dalam video sambutan dari Tubagus agnia ketua Pasanggiri mojang jajaka kota Bogor 2023, menyampaikan.

“Kurang lebih satu bulan 30 finalis melewati berbagai rangkaian karantina. Malam ini tiba saat nya kita tunjukkan putra dan putri terbaik Kota Bogor. Untuk nantinya bisa berkontribusi di berbagai sektor ekonomi Kota Bogor. Saatnya yang muda berkarya, saatnya yang muda berdaya. Tunas bangsa rumawat budaya.”

Hal senada di sampaikan oleh Fitri Fauziah, ketua umum paguyuban Mojang Jajaka Kota Bogor.

Baca Juga  Inilah 30 nama peserta yang lolos menjadi finalis Pasanggiri Mojang Jajaka Kota Bogor 2023
“Tujuan dari Pasanggiri Mojang Jajaka Kota Bogor ini untuk memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di kota Bogor. Serta dapat berpartisipasi dan berkontribusi dalam mewujudkan aspek-aspek pariwisata, kebudayaan dan ekonomi kreatif, tunas bangsa rumawat budaya.” Ungkapnya.

Dr, Ir. Hj Syarifah Sofiah, Sekda kota Bogor turut menghadiri acara ini. Dalam sambutannya beliau menyampaikan turut bangga menyaksikan penampilan putra dan putri para finalis di atas panggung. Karena para finalis begitu berani dan tidak mudah berdiri di atas panggung mengalahkan rasa grogi. Bisa berbicara lancar di atas panggung, karena itu merupakan salah satu modal yang baik untuk anak-anak kita.

“Kita dukung dan berterima kasih kepada orang tua yang telah melahirkan dan mendidik anak-anak kita. Untuk mencapai semua seperti yang kita lihat saat ini.” Ungkap Syarifah.

Ia menambahkan, para peserta finalis semua tampan dan cantik, Beauty. Pintar dan belajar apa yang ada di kota Bogor itu merupakan Braid. Dan Behavior yang merupakan sikap perilaku yang baik. Unsur 3 B yang harus dan sudah di miliki oleh para finalis.

“Kami dari pemerintah kota Bogor berharap, ini menjadi agen of change. Menjadi duta-duta kota Bogor. Karena tidak mungkin pemerintah bisa berjalan sendiri memperkenalkan kota Bogor kepada masyarakat lainnya.” Pungkas nya.

Grand Final Pasanggiri Mojang Jajaka Kota Bogor 2023

Dalam acara ini turut hadir ibu Iceu Pudjiati SH.MH. kadisparbud kota Bogor. Juga tamu undangan Abang none Jakarta Barat 2023, Koko Cici Jawa Barat 2023, Abang none Jakarta Selatan 2023,.Abang none Jakarta Timur 2023. Abang none Jakarta Utara 2023. Putri Indonesia Aceh 2023. Putri Indonesia Papua Barat, Adinda Saija kab Lebak 2023.

Baca Juga  Walikota Bogor Kang Bima Arya Hadiri Karantina Semifinal Pasanggiri Mojang Jajaka Kota Bogor 2023 di Swiss-Belhotel Bogor

Berikut daftar pemenang gelar dan nominasi:

Pinilih

M29 – Alfath Alima Hakim

J06 – Maheswara Yogha Putra Al Ardha

Wakil I

M15 – Agnes Marilyn Sukamto

J24 – Muhammad Zahran Nazhmi F.

Wakil II

M05 – Intan Salsabila

J20 – Muhammad Arif.Sadewo

Harapan I

M25 – Syaharani Martiza Hakim

J08 – Rivan Mandala Putra

Harapan II

M09 – Maryam Auliyah Sadikin

J28 – Driananda Putra Sukardi

Harapan III

M13 – Tagia Pualisaqina

J18 – Brandon Alexander

Fotogenik

M17 – Farrah Syahlaa Alyaa Putri Ricardo

J04 – Tsauri Fajar Malik

Favorit

M21 – Nesia Ghaniya Namita

J30 – Lionel Yordan Putra.Permana

Mimitran

M11 – Andin Husna Sakina

J10 – Rangga Samudra Putra

Berbakat

M03 – Dewi Ratna Ningsih

J12 – Arden Jauhari Arif Fauzan

DUTA

Duta Hidup Sehat by Salad Point

M19 – Tahsya Alfiyani Azkia

J16 – Muhammad Luthfi Naufal Aqilah

Duta Senyum Sehat by Omy Dental Care

M13 – Tagia Pualisaqina

J24 – Muhammad Zahran Nazhmi F.

Duta Kulit Sehat by Latika Beauty Care

M07 – Sevti Prana Ningrum

J18 – Brandon Alexander

Duta Bicara Lebih Baik by Bicara Project

M27 – Putri Aafiyah Nabila Jayanti

J24 – Muhammad Zahran Nazhmi F.

M05 – Intan Salsabila

J28 – Driananda Putra Sukardi

TC Tours Ambassadors

M17 – Farrah Syahlaa Alyaa Putri R.

J20 – Muhammad Arif Sadewo

Face Of Jonka 2023

M23 – Raihanah Muthiah B. Hartono

Duta Rumah Ratu Beauty Bar

M01 – Dinda Nindya Kirana

(Red)