You are currently viewing HEKRAFNAS Jadi “Lebaran” Para Pelaku Ekonomi Kreatif Indonesia

Vakansiinfo, Jakarta – Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menilai penetapan Hari Ekonomi Kreatif Nasional (HEKRAFNAS). Yang di usulkan di peringati setiap 24 Oktober. Setiap tahunnya bakal menjadi “lebaran” bagi para pelaku ekonomi kreatif (ekraf) tanah air.

“Di sektor pariwisata itu ada Hari Pariwisata Dunia yang jatuh pada 27 September, kemudian di adopsi jadi Hari Pariwisata Nasional di tanggal yang sama. Ini hari ekonomi kreatif di dunia belum ada, tapi di Indonesia sudah mendahului. Dan akan menjadi ‘lebaran’-nya pelaku ekraf Indonesia.” Ujar Menparekraf Sandiaga uno saat “The Weekly Brief With Sandi Uno” di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (24/07/2023).

Menparekraf Sandiaga uno mengatakan, HEKRAFNAS menjadi ruang bersama bagi para pelaku ekraf untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam membangun ekosistem. Yang menghasilkan pertumbuhan ekonomi secara signifikan.

“Ini adalah momen untuk merayakan ekonomi kreatif agar mendorong pertumbuhan dan perkembangan sektor ekonomi secara berkelanjutan untuk menuju Indonesia Emas 2045,” ujarnya.

Dalam rangkaian menuju penetapan Hari Ekraf Nasional, akan di selenggarakan Rembuk Nasional pada Senin (31/07/2023) di Pos-Bloc Jakarta. Mengundang seluruh stakeholder ekonomi kreatif.

Baca Juga  Semarakkan Hari Anak Nasional, Kemendikbudristek Gelar Festival Permainan Tradisional di Banyuwangi

“Saya mengapresiasi sinergi dan kolaborasi yang di lakukan oleh Kemenparekraf bersama Gekrafs sebagai mitra strategis. Serta seluruh stakeholder khususnya asosiasi maupun komunitas pelaku 17 subsektor ekonomi kreatif yang akan menyelenggarakan Rembuk Nasional menuju penetapan HEKRAFNAS,” katanya.

Turut hadir dalam acara WBSU, para pejabat eselon I dan II di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf.

( *)