You are currently viewing Kawah Rengganis Bandung, Dengan Daya Tarik Jembatan Gantung Yang Mempesona

Vakansiinfo – Kawasan Bandung Selatan merupakan wilayah yang terkenal kaya akan destinasi wisatanya, salah satu destinasi yang populer selain Kawah Putih adalah Kawah Rengganis. Kawah ini terletak di antara Kawah Putih dengan Situ Patenggang.

Kawah Rengganis Bandung adalah sebuah kawasan Rural Low Volkanis yang berada di sebuah lembah perbukitan Gunung Patuha di sebelah timur. Konon kawah ini muncul akibat letusan Gunung Patuha yang terjadi pada abad ke-18.

Destinasi wisata ini kerap menjadi pilihan lantaran memiliki jembatan sepanjang 350 meter dengan konstruksi gantung alias suspension. Jembatan yang memangkas perjalanan kaki, yang dulunya harus meliuk-liuk lereng dan bukit kini perjalanan jadi lebih singkat. Sangat menguji adrenalin, Anda harus berjalan di atas jembatan yang bergoyang-goyang.

Kawah Rengganis Bandung, Dengan Daya Tarik Jembatan Gantung Yang Mempesona

Kawah Rengganis merupakan kolam-kolam alami dengan air bercampur belerang. Air panas yang mengandung belerang memiliki beragam manfaat bagi kesehatan. Seperti untuk melancarkan aliran darah, membersihkan kulit dan meredakan peradangannya, melemaskan otot yang tegang, serta menenangkan pikiran.

Berendam di air belerang juga membuat tubuh dan pikiran menjadi rileks. Selain itu, berendam di air kaya mineral ini juga bisa meredakan nyeri sendi. Termasuk melepas stres dengan cara berendam di ruang terbuka sembari melihat pemandangan.

Baca Juga  Cileunca Lakeside Sensasi Camping Pinggir Danau

Lokasinya terletak di Jalan Raya Rancabali, Cibuni, Patenggang, Bandung. Dengan harga tiket masuknya sebesar  Rp 30.000 untuk masuk kawah rengganis, dan tiket terusan Rp 100.000. Untuk jam operasionalnya buka pada setiap hari, mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB.

(Tar)