You are currently viewing Kick Off Piala Menpora U-23 Tahun 2023, Menpora Dito Komitmen Terus Memupuk Bakat Atlet Muda Sepak Bola Indonesia

Vakansiinfo, Tangerang – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo. Melakukan kick off (tendangan pertama) pertanda di mulainya turnamen sepak bola Piala Menpora U-23 Tahun 2023 yang di ikuti 32 tim dari berbagai perguruan tinggi Se-Jabodetabek -Jawa Barat, pada Minggu (08/10/2023). Turnamen tersebut di gelar dari tanggal 08-28 Oktober 2023.

Menpora Dito melakukan kick off di tengah lapangan Sepak Bola Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Cireundeu, Tangerang Selatan. Yang di dampingi oleh Rektor UMJ sekaligus Pembina Forum Akademi Penggemar Sepak Bola Indonesia (FAPSI) Mamun Murod Al-Barbasy.

“Tanpa basa-basi lagi, Piala Menpora 2023 secara resmi saya nyatakan di buka. Semoga kompetisi ini akan di warnai dengan prestasi-prestasi yang luar biasa, pengalaman berharga, dan kenangan yang tak terlupakan bagi seluruh peserta,” kata Menpora Dito.

“Saya sangat senang berdiri di hadapan adik-adik semua untuk membuka Piala Menpora Tingkat Mahasiswa Tahun 2023. Tentunya, Kemenpora berkomitmen untuk terus memupuk bakat-bakat atlet muda dan juga selalu mempromosikan budaya sportivitas,” sambungnya.

Baca Juga  Indonesia Juara Garuda muda Berhasil Tundukkan Thailand 5-2

Di katakan Menpora Dito, Piala Menpora merupakan wadah bagi para mahasiswa untuk menunjukkan kemampuan, dedikasi, dan kerja sama tim.

“Jadi kita berkumpul di sini, untuk merayakan semangat persatuan dan kompetisi,” ujarnya.

Acara ini, lanjutnya, tidak hanya mendorong kebugaran fisik, tetapi juga memupuk kedisiplinan, ketangguhan, dan kepemimpinan diantara para pemuda.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua universitas, pelatih, orang tua, dan para pendukung yang telah berkontribusi dalam menyukseskan acara ini. Dorongan dan dukungan kalian semua merupakan peran penting dalam membentuk masa depan para atlet muda kita,” jelasnya.

Menurutnya, Piala Menpora ini menjadi pengingat bahwa dalam olahraga, kesuksesan adalah hasil dari kerja keras, tekad, dan permainan yang adil.

“Mari kita semua bersatu untuk mendukung para mahasiswa kita, pemuda kita, menginspirasi mereka, dan menyaksikan bakat-bakat luar biasa yang ada di wilayah Jabodetabek,” tutupnya.

( *)