You are currently viewing Kuliner Legendaris Bangka Mie Koba Sensasi Kelezatan Nusantara

Vakansiinfo – Para pecinta kuliner Nusantara, Satu ikon kuliner dari Bangka yang akan memanjakan lidah Kamu. Mie Koba adalah kuliner khas pulau Bangka, atau tepatnya sebagai makanan khas Kota Koba, Ibukota Kabupaten Bangka Tengah. Ciri khasnya yaitu pada kuah ikan tenggiri yang sangat khas di padu dengan tauge, daun seledri, dan bawang goreng.

Isi mie Koba Bangka sendiri sangat beragam, yakni mie, telur, tauge, seledri, bawang goreng, dan sedikit daun seledri sesuai selera. Semua bahan tersebut kemudian di siram dengan kuah yang terbuat dari ikan tenggiri. Jika ingin mendapatkan rasa yang lebih segar lagi, Kamu bisa tambahkan perasan jeruk kunci. Air perasan jeruk kunci (jeruk khas Bangka) akan memberikan aroma segar. Makin lengkap lagi bila di nikmati dengan tambahan kerupuk Bangka.

Harga satu porsi biasanya di jual seharga 15-25 ribuan rupiah, tergantung isi atau menu yang di pilih. Salah satu tempat makan mie Koba yang legendaris dan paling banyak di kunjungi penggemar kuliner adalah mie Koba Iskandar. Lokasinya berada di Jl. K.H. Hassan Basri No.83, Batin Tikal, Kec. Taman Sari, Pangkal Pinang. Warung mie Iskandar buka mulai pukul 08.00 – 20.00 WIB padsa setiap hari.

Baca Juga  Rayakan HUT Jakarta, Ada Aqua Zumba Ala Betawi di ASTON Priority Simatupang

Sekedar informasi, Iskandar, sang pemilik Mie Koba Iskandar, mengatakan Mie Koba buatannya ini sudah ada sejak tahun 1987. Saat pertama kali memulai usahanya, Iskandar bersama temannya berjualan dengan gerobak di Kecamatan Koba, Bangka Tengah.

Jika Kamu berkunjung ke pulau Bangka, jangan lewatkan sensasi kelezatannya. Kuliner ini juga mudah di jumpai di beberapa kota di Pulau Bangka, seperti di kota Pangkalpinang.

(Tar)