You are currently viewing Kupat Tahu Hj. Ma Iroh Kuliner Legendaris Kuningan

Vakansiinfo – Hucap atan Kupat Tahu merupakan kuliner asli Kuningan, Jawa Barat. Dengan bahan utamanya tahu dan kecap sebagai bumbunya. Tetapi ada juga bumbu kacang dan ketupat.

Sepintas mirip dengan kupat tahu atau ketoprak hanya saja tidak ada toge dan bihun. Kuliner satu ini merupakan makanan yang di buru untuk sarapan. Biasanya di jual dengan gerobak atau di warung-warung.

Kupat Tahu Hj Ma Iroh adalah salah satu brand favorit yang menjadi legendaris Kuningan. Yang beralamat di Jl. Dewi Sartika, Kuningan, Kec. Kuningan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45511.

Proses penyajiannya sederhana, yakni kupat dan tahu di potong kecil-kecil, seukuran satu sendok makan. Selanjutnya di siram dengan bumbu kacang. Di warung Ma Iroh rahasia dapur bumbu kacang hucap adalah pada komposisi antara kacang, gula, garam, vetsin alias MSG, juga kadar air. Di warung Ma Iroh, kacang di buat agak kasar. Perpaduan tekstur kacang dengan bumbu tadi tentu yang di yakini pembeli merupakan keunggulan. Sementara tahunya memakai tahu pong yang berongga.

Baca Juga  Berwisata Alam, Edukasi Sampai Kuliner Ada Di Desa Wisata Situ Cangkuang, Pas Banget Buat Liburan Bareng Keluarga

Kupat Tahu Hj. Ma Iroh Kuliner Legendaris Kuningan

Harga satu piring hucap juga bervariasi. Di mulai dari harga kisaran Rp 15.000. Tak hanya warga Kuningan, Cirebon dan sekitarnya yang gemar sarapan hucap. Artis, politikus dan siapa saja yang namanya kondang kerap memilih menu hucap sebagai sarapan.

Yang Membedakan hucap Ma Iroh tempat lainnya adalah hucap tidak beri kerupuk. Berbeda dengan tempat lain ada yang menambahkan kerupuk sehingga menjadi seperti ketoprak.

Memang, menikmati hucap tanpa kerupuk kadang kurang “krenyes”. Karena itu biasanya kerupuk di jual terpisah.

(Tar)