You are currently viewing Mahasiswa Universitas Panca Sakti Bekasi Gelar Seminar 5 Pilar PAUD Holistik Integratif

Vakansiinfo – Mahasiswa Program Magister Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Universitas Panca Sakti Bekasi menggelar kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) berupa seminar dan bakti sosial di Aula Gedung Ex Koryandik, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Senin (13 Mei 2024).

Kegiatan tersebut di sponsori oleh PKG dan Bank Kota Bogor. Di ikuti oleh sekitar 70 peserta para pendidik PAUD khususnya di wilayah Kecamatan Sukaraja. Dengan tema “5 Pilar PAUD Holistik Integratif Menuju Sekolah Berkualitas di Kabupaten Bogor.”

Dosen Pembimbing, DR.dr.Debie S.M.Gizi dari Universitas Panca Sakti Bekasi menyampaikan. “Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya mahasiswa untuk memberikan kontribusi positif. Dalam pengembangan pendidikan anak usia dini di wilayah Kabupaten Bogor. Selain itu, kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini, di laksanakan sebagai wujud nyata dari komitmen Universitas Panca Sakti Bekasi dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat. Khususnya dalam bidang pendidikan anak usia dini dan merupakan bagian dari Tri Dharma Pendidikan Universitas.” Bebernya.

Mahasiswa Universitas Panca Sakti Bekasi Gelar Seminar 5 Pilar PAUD Holistik Integratif

Ia berharap, kedepannya dapat tercipta sekolah-sekolah berkualitas yang mampu memberikan pendidikan yang holistik dan integratif bagi generasi masa depan. Khususnya dalam pengembangan pendidikan anak usia dini di Indonesia sehingga lebih maju lagi,” tegas dia.

Baca Juga  Bentuk Sanggar Seni Triwijaya, Siswa Mainkan Angklung Interaktif Dengan Antusias

Sementara itu, Penilik PAUD Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Dedeh Rosyani, Spd , MMPd. Menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini. Karena di selenggarakan sebagai salah satu bentuk Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). Khususnya kepada pendidik anak usia dini (PAUD) yang perlu di fasilitasi dalam meningkatkan profesionalismenya.

“Kegiatan seminar yang di selenggarakan mahasiswa Pascasarjana Magister PAUD Panca Sakti Bekasi merupakan satu hal yang patut di tiru dan di dukung.” Tegas dia.
“Kegiatan seminar ini tentu sangat membantu. Tentunya patut di apresiasi, cukup peserta luangkan waktu untuk mengikuti kegiatan ini.” Ujarnya.

Di kesempatan yang sama Ketua Panitia, Fidha Fitriani,SE menambahkan. “Pengabdian kepada masyarakat dengan tema 5 Pilar PAUD HI ( Holistik Integratif ) Menuju Sekolah Berkualitas di laksanakan oleh Mahasiswa Pascasarjana. Dengan Dosen Pembimbing DR.dr.Debie S.M.Gizi dari Universitas Panca Sakti Bekasi dan di pimpin oleh Direktur Pascasarjana DR.Nita Priyanti,M.Pd.”

Mahasiswa Universitas Panca Sakti Bekasi Gelar Seminar 5 Pilar PAUD Holistik Integratif

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini di laksanakan sebagai wujud nyata dari komitmen Universitas Panca Sakti Bekasi dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat. Khususnya dalam bidang pendidikan anak usia dini tentang 5 Pilar layanan PAUd HI di antaranya:

  1. Pertumbuhan dan Perkembangan Gizi Anak
  2. Pengasuhan Anak Usia Dini
  3. Kesejahteraan Anak Usia Dini
  4. Pendidikan Anak Usia Dini
  5. Perlindungan Anak Usia Dini
Baca Juga  Niagahoster x KiriminAja Bersama Hariyanto Chung Berikan Tips Sukses Branding dengan Website

Fidha menyebut. “Tampil sebagai narasumber dalam seminar dengan tema 5 Pilar PAUD HI ( Holistik Integratif ) Menuju Sekolah Berkualitas antara lain : Nia Kurniati, S.Pd.I, Diana Yusuf, S.Pd. Mildasari,S.Pd. Iis Nureni,S.Pd. serta dirinya.” Tutup dia.

(Eff)