You are currently viewing Memperingati Hari Batik Nasional ASTON Sentul Lake Resort & Conference Center Menggelar Batik Show Mengusung Tema “The Art of Batik Tulis”
Foto : Batik Showcase

Vakansiinfo, Sentul – Hotel yang berada di bawah naungan Archipelago Group. Dengan brand bergaya modern & menjadi salah satu resort terkemuka dengan lokasi yang hanya 10 menit dari Bogor dan 50 menit dari Jakarta. Serta di rancang untuk para pembisnis maupun keluarga di kala akhir pekan. Di bulan October ini untuk melestarikan Batik sebagai warisan budaya Indonesia, ASTON Sentul Lake Resort & Conference Center turut ikut melakukan gerakan nasional dengan menggelar kegiatan batik show.

Setelah di resmikan sebagai Budaya Tak-benda Warisan Manusia oleh UNESCO pada tanggal 2 Oktober 2009. Bulan Oktober selalu di peringati sebagai Bulan Batik Nasional Indonesia setiap tahunnya. Salah satunya adalah ASTON Sentul Lake Resort & Conference Center yang menggelar peragaan busana di Barata Restoran. Yang berlokasi di lantai tiga (3) di selenggarakan secara unik. Tidak melakukan fashion show pada biasanya, namun kegiatan ini di lakukan secara mengejutkan. Di mana para model berlenggak lenggok bukan di panggung melainkan di restoran. Dan di peragakan oleh staff hotel dengan membawakan karya baju batik unggulan Riana Kesuma.

Baca Juga  Raih Pengalaman Berkesan Di Bulan Ramadhan: Nikmati Penawaran Spesial Dari Archipelago International Di 143 Hotel Di Seluruh Indonesia
Memperingati Hari Batik Nasional ASTON Sentul Lake Resort & Conference Center Menggelar Batik Show Mengusung Tema “The Art of Batik Tulis”
Foto : Acara Batik Day
Mengusung tema “The Art of Batik Tulis” dengan pilihan motif Batik Solo. Di mana karakter dan keindahan batik tulis terlihat jelas. Menampilkan warna-warna klasik seperti merah, biru, hijau dan coklat. Acara ini di sambut dengan meriah oleh para tamu hotel yang di laksanakan pada saat makan siang.

“Seperti yang semua kita tahu, bahwa Batik adalah warisan kebudayaan Indonesia yang patut kita lestarikan. Tidak hanya sekedar mengenakan Batik, tapi kita sepatutnya bangga akan keindahan Batik itu sendiri. Melihat dari karya seni yang tidak ternilai dan kami sangat bangga mengenakan Batik.”Jelas, Albert Siregar – General Manager.

Memperingati Hari Batik Nasional ASTON Sentul Lake Resort & Conference Center Menggelar Batik Show Mengusung Tema “The Art of Batik Tulis”
Foto : Acara Batik Day

“Acara Fashion Show Batik ini merupakan kali pertama bagi ASTON Sentul Lake Resort & Conference Center. Selain untuk melestarikan budaya, kegiatan ini juga bertujuan untuk menghibur para tamu hotel yang menginap. Acara ini merupakan bentuk peringatan Hari Batik Nasional. Menggandeng batik Riana Kesuma, dengan founder yang telah mempunyai prestasi penghargaan AWEN AWARD (ASEAN Woman Entrepreneurs Network) dan Ivory untuk menyempurnakan tampilan model. Sebagai special gift, scarf bermotif Batik persembahan dari Batik Solo sudah di persiapkan untuk tamu yang menggunakan baju batik pada hari tersebut.” Tutup – Indri Hapsari, Marcomm Manager.

Baca Juga  ASTON Sentul Lake Resort & Conference Center Hadirkan Acara Petscation

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi sentul.astonhotelsinternational.com atau ikuti @astonsentul di sosial media, serta bagikan momen berharga dengan menggunakan tagar #ASTONhotels.

(Red)