You are currently viewing Menteri PPPA Ajak Perempuan Menginspirasi Perempuan

Vakansiinfo – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga, menyerahkan penghargaan kepada 14 perempuan yang berkontribusi positif dan menginspirasi di berbagai bidang dalam acara penghargaan Gatra Citra Perempuan Indonesia (GCPI) 2024.

“Selamat kepada para penerima anugerah. Dengan adanya penganugerahan ini saya berharap dapat semakin meningkatkan komitmen kita. Untuk terus mendorong dan memperkuat peran perempuan dalam segala aspek kehidupan.” Ujar Menteri PPPA pada Kamis (06/06/2024).

Penghargaan yang di prakarsai bersama oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA), Yayasan Duta Indonesia Maju, dan di dukung oleh Gatra Media Group di berikan sebagai bentuk apresiasi atas kerja baik perempuan. Dalam bentuk diplomasi seni dan budaya, kesehatan, lingkungan, bisnis pertanian, kecantikan, karya busana, serta inovasi pengembangan dalam bidang sosial – ekonomi – pendidikan – keagamaan, dan penanaman nilai-nilai nasionalisme.

Menteri PPPA menuturkan, kegiatan ini memiliki pesan kunci yakni sebagai upaya untuk menginspirasi. Memberikan inspirasi kepada para perempuan dan menggugah kesadaran publik akan persepsi dan anggapan tentang kedudukan dan peran perempuan.

“Begitu banyak perempuan Indonesia yang memiliki kesadaran dan keinginan untuk maju. Namun seringkali mimpi perempuan tertutupi oleh paham budaya serta rentan mengalami kekerasan. Para perempuan yang menginspirasi inilah yang sesungguhnya memiliki kekuatan bagi perempuan lain untuk meyakinkan dirinya. Perempuan menginspirasi perempuan.” Ucapnya.

Menteri PPPA turut menyampaikan apresiasi kepada Founder dan Ketua Umum Yayasan Duta Indonesia Maju, Lisa Ayodhia. Yang telah menggagas acara ini khususnya dalam mendorong, mempromosikan, dan menjangkau perempuan-perempuan berbakat. Untuk sama-sama berkarya dan tampil sebagai perempuan yang menginspirasi perempuan lainnya.

“Semoga penganugerahan itu dapat terus berlangsung. Untuk semakin menjaring perempuan inspiratif dan memperkuat solidaritas di antara sesama perempuan. Teruslah berkarya, teruslah menginspirasi, dan teruslah menjadi teladan bagi kita semua. Semoga apa yang telah di lakukan dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya dalam mewujudkan kesetaraan dan keadilan, khususnya bagi kaum perempuan.” Tuturnya.

Adapun penerima penghargaan Gatra Citra Perempuan Indonesia (GCPI) 2024 untuk kategori penghargaan Adhi Bhakti Krama Pertiwi atas pengaruhnya pada lingkungan yakni Ala Alatas, Jeannie Kurniawan, Meiline Ternadi.

Ketegori Adhi Bhakti Karya Citra diplomasi seni (rupa) yakni Dr. Anna Sungkar. Kategori penerima Adhi Bhakti Karya Usadha atas pengaruhnya di dunia kesehatan yakni Psikolog Dra. A. Kasandra Putranto, dr. Wenny Tan, FINEM, dan dr. Widya Rahayu Arini Putri.

Selanjutnya, untuk kategori Adhi Bhakti Handayani atas prestasinya menanamkan nilai-nilai nasionalisme di berikan kepada Ir. Lenywati, Dipl.Cidesco. Penerima kategori Adhi Bhakti Karya Niaga atas pemajuan dalam bidang bisnis pertanian di berikan pada Lucy Tedjasukmana.

Kemudian, penerima kategori Adi Bhakti Kriya Busana yang sukses di bidang fashion atau busana yakni Nila Baharuddin. Penerima Adhi Bhakti Prana Anindya untuk inovasi dan pengembangan kecantikan yakni Nita Puspa Sari.

Sementara penerima Adi Bhakti Nawasena yang aktif memberikan motivasi masa depan yang cerah di berikan pada Paula Fransiska. Penerima Adhi Bhakti Prana Niaga, Pendidikan, Sosial dan Kemanusiaan atas semangat dan prestasinya dalam pengembangan ekonomi, pendidikan, sosial hingga kemanusiaan di berikan kepada Ir. Hj. Nur Saadah.

(Mur)