You are currently viewing Nostalgia Perjuangan Alumni HMI Dalam Halal BI Halal Yayasan Amal Insani
Foto: Istimewa Jangkar Jiwa Media Ckr03

Vakansiinfo – Yayasan amal Insani (YAI) menggelar kegiatan Halal BI Halal alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Yogyakarta, Selasa (07/05/2024) di Gedung Serbaguna Masjid Baiturrahman, Komplek MPR/DPR, Jalan Gelora No 1 Jakarta Pusat.

Sebagai wahana Alumni HMI Cabang Yogyakarta dan HMI Cabang Bulaksumur Sleman. YAI menjadi forum silaturahmi dan kepedulian untuk menjaga pembinaan berkelanjutan. Dalam membantu proses perkaderan di HMI khususnya Cabang Yogyakarta dan Bulaksumur Sleman.

Nostalgia Perjuangan Alumni HMI Dalam Halal BI Halal Yayasan Amal Insani
Foto: Istimewa Jangkar Jiwa Media Ckr03

Di awali dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hyne HMI. Kegiatan pun mengalir dalam suasana nostalgia yang mengundang antusiasme alumni HMI Daerah Istimewa Yogyakarta ini.

Pada kesempatan halal bi halal kali ini yang bertindak sebagai tuan rumah adalah Zulfikar Arse Sadikin, S.IP., M.Si. Sekaligus sebagai presidium Majelis Nasional Korp Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI) dan anggota DPR-RI. Adapun yang bertindak sebagai penceramah adalah Ustad Ronny Setiawan.

Nostalgia Perjuangan Alumni HMI Dalam Halal BI Halal Yayasan Amal Insani
Foto: Istimewa Jangkar Jiwa Media Ckr03

Dalam sambutannya, Ibrahim Ambong sebagai ketua YAI menyampaikan rasa bahagia dan bangganya. Akan terjaganya tradisi silaturahmi alumni HMI Yogyakarta ini. Dirinya menyampaikan pula banyak capaian YAI baik dari segi pembangunan fisik gedung perkaderan HMI, Gedung Amal Insani di condongcatur Yogyakarta, Kantor Cabang Yogyakarta dan telah membantu begitu banyak mahasiswa anggota HMI. Melalui program beasiswa yang telah bergulir sejak YAI di dirikan pada di tahun 90an.

Baca Juga  Pererat Tali Silaturahmi, YELLO Hotel Paskal Bandung Hadirkan Paket Halal Bi Halal Istimewa
“Hari ini kita menyampaikan beasiswa untuk 30an anggota HMI plus anak yatim. Ini menjadi upaya baik kita dalam turut membina kader HMI dalam menempuh kuliahnya di Yogyakarta.” Pungkasnya.
Nostalgia Perjuangan Alumni HMI Dalam Halal BI Halal Yayasan Amal Insani
Foto: Istimewa Jangkar Jiwa Media Ckr03

Sebagai tuan rumah, Zulfikar AS menyatakan bersedia saat di minta menjadi tuan rumah kegiatan YAI. Baik dalam kegiatan buka bersama di bulan ramadhan, halal bi halal dan kegiatan lainnya. “Ini demi keberlanjutan silaturahmi kita semua dan kepedulian kita sebagai alumni yang banyak di antaranya pernah di bantu beasiswanya oleh YAI, untuk menjaga keberlangsungan proses perkaderan di HMI.” Ungkapnya.

Kegiatan berlangsung guyub di mana para alumni HMI Yogyakarta tampak saling berinteraksi melepas kangen. Berbagi cerita dan saling mengenal kembali perjuangan selama menjadi anggota HMI.

Selepas sambutan dari sekjen MN KAHMI, petuah dari Baharuddin Aritonang, kemudian di tutup dengan doa, saling bermaaf-maafan dan foto bersama.

(Heri_cokro)