You are currently viewing Hadir di Solo, LPK Bahana Inspirasi Muda Tingkatkan Komitmen Fasilitasi Tenakes Kerja ke Jepang
  • Post author:

Vakansiinfo – LPK Bahana Inspirasi Muda dengan bangga menggelar acara Open House. Yang di gelar di LPK Bahana Inspirasi Muda Cabang Solo Jl. Sutowijoyo No. 45, Penumping, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah Solo. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan Cabang Solo yang sedang berkembang pesat. Dengan rencana pembukaan kelas angkatan kedua pada bulan November 2023.

LPK Bahana Inspirasi Muda Solo, yang di buka pada bulan Juni 2023 lalu. Telah berhasil melatih angkatan yang pertama untuk persiapan kerja di Jepang. Saat ini, mereka membuka kuota seleksi untuk angkatan kedua dengan 100 kandidat. Untuk perekrutan bulan November dengan rincian 50 untuk Bahana Bandung dan 50 untuk Bahana cabang Solo, yang menjadi bagian dari kesempatan ini.

Open House ini berlangsung selama 3 hari, mulai dari tanggal 13 hingga 15 September 2023. Selama acara tersebut, peserta mengikuti beragam kegiatan menarik. Seperti mini workshop peluang kerja di Jepang, sesi walk interview pelatihan kerja ke Jepang. Puncak acara pada hari ketiga di meriahkan mini festival budaya Jepang Bunkasai. Yang meliputi aktivitas seperti mengenakan yukata, perayaan Tanabata, permainan kendama, dan seni origami.

Baca Juga  LPK Bahana Inspirasi Muda Partisipasi Program Kemenkes Dorong Peningkatan Kompetensi Tenaga Kesehatan untuk Bekerja di Luar Negeri

Open House LPK Bahana Inspirasi Muda Solo

Acara ini di hadiri oleh peserta dari berbagai kampus di sekitar Solo. Seperti Pltekes Kemenkes Malang, Universitas Kusuma Husada Surakarta, Politeknik Insan Husada Surakarta, STIKES Mitra Husada Karanganyar, Universitas Aisiyah Surakarta, Akper Pemkab Ngawi. Tidak hanya mahasiswa nya bahkan kegiatan ini di hadiri oleh dosen sebagai bentuk support dan apresiasi terhadap program LPK Bahana Inspirasi Muda Solo.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan LPK Bahana Inspirasi Muda cabang Solo kepada masyarakat di Kota Solo dan sekitarnya, khususnya tenaga kesehatan. Di harapkan kegiatan ini dapat menjadi momentum penyampaian informasi yang baik perihal persiapan kerja di Jepang kepada masyarakat Solo khusus nya tenaga kesehatan.

(Eff)