You are currently viewing Pacu Adrenalin Lompat Tebing Curug Leuwi Lieuk Jonggol

Vakansiinfo – Letaknya yang berada di dataran tinggi dan di kelilingi gunung dan hutan, menjadikan Bogor tempat incaran wisatawan untuk berlibur. Pegunungan dan curug masih jadi destinasi wisata alam favorit di Bogor, salah satunya Curug Leuwi Lieuk Jonggol.

Curug Leuwi Lieuk Jonggol memiliki ketinggian tebing sekitar 10 meter. Serta kolam di bawah air terjunnya memiliki kedalaman sampai 4 meter dan berwarna biru kehijauan.

Walaupun airnya cukup deras, terutama di musim hujan, tetapi masih aman untuk berenang. Banyak pengunjung yang datang ke sini menyempatkan diri untuk berendam dan berenang. Bagi Anda yang belum terbiasa bermain di air, bisa menggunakan jaket pelampung agar lebih aman.

Pacu Adrenalin Lompat Tebing Curug Leuwi Lieuk Jonggol

Karena banyak tebing di sekitar curug, sering juga menjadi tempat para wisatawan untuk menantang keberanian dan memacu adrenalin. Dengan melakukan loncat dari atas tebing dengan ketinggian 3-7 meter.

Perlu di perhatikan, Jalan menuju lokasi air terjun belum di aspal, masih berupa jalan tanah dengan anak tangga yang licin. Jalurnya pun berkelok, menanjak dan menurun. Karena medannya ini, sebagian besar wisatawan memanfaatkan datang ke Curug Leuwi Lieuk sekaligus untuk trekking.

Baca Juga  Bukit Cita-cita Camping Ground Suguhkan View Menawan Di Pagi Dan Malam Hari

Jika Anda tertarik untuk trekking dapat memilih jalur perbukitan yang sedikit memutar sehingga bisa trekking 2-5 kilometer dulu. Walaupun jalurnya agak sulit tetapi terasa menyenangkan. Anda akan di suguhkan dengan pemandangan hijau dan indah. Melewati pematang sawah, jalan setapak, aliran sungai dan hutan kecil.

Harga tiket masuknya sebesar Rp15.000 untuk kawasan dan tiket masuk Curug Leuwi Lieuk Rp25.000 per orang. Untuk jam operasionalnya buka setiap hari mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB.

Fasilitas di Curug ini cukup lumayan. Terdapat toilet, warung serta penyewaan pelampung. lokasinya berada di kawasan Curug Leuwi Hejo, di jalan Gunungwangun, Jonggol, Kampung Cibeureum, Desa Cibadak, Sukamakmur, Bogor.

(Tar)