You are currently viewing Rayakan Kemerdekaan RI Ke-78 Warga RW 07 Lawang Gintung Sekip Antusias Gelar Lomba 17an

Vakansiinfo, Bogor – Hari ini, tepatnya tanggal 17 Agustus 2023. Merupakan hari yang paling bersejarah bagi rakyat Indonesia. Di mana Kemerdekaan Republik Indonesia di proklamasikan pada tanggal 17 Agustus 1945 oleh Soekarno, di dampingi Moh. Hatta. Seluruh rakyat Indonesia bersukacita merayakan hari kemerdekaan ini. Berbagai kegiatan dengan tematik perjuangan di selenggarakan di setiap daerah. Salah satunya warga RW 07 Lawang Gintung Sekip, Bogor. Yang menyemarakkan hari kemerdekaan RI Ke-78 ini dengan mengadakan berbagai lomba 17an.

Berbagai perlombaan 17an di selenggarakan oleh warga RW 07 Lawang Gintung Sekip, Bogor Selatan. Dari lomba makan kerupuk, joget balon, balap karung dan lainnya. Bertempat di lapangan RT 04, antusias warga dari anak-anak sampai orang tua meramaikan jalannya lomba. Ibu Andi selaku ketua RW 07 menjelaskan.

“Antusias dari warga RW 07 ini sangat luar biasa. Peserta yang ikut dari RT 01 s/d 04 bersukacita mengikuti perlombaan ini.” Ungkapnya nya.

Rayakan Kemerdekaan RI Ke-78 Warga RW 07 Lawang Gintung Sekip Antusias Gelar Lomba 17an

Senada dengan ungkapan ibu RW 07, ibu Lili dari ketua RT 02 menyampaikan hal yang sama. “Peserta anak-anak sampai orang tua sangat antusias mengikuti gelaran lomba 17an ini. Mereka bersukacita merayakan HUT RI Ke-78. Semoga tahun yang akan datang bisa di tambah lagi jenis perlombaannya agar lebih menarik.”

Baca Juga  Peluncuran GLMAN (Gerakan Literasi Membina Anak Negeri) Edisi Kursus Bahasa Inggris Dan Pelatihan Komputer Gratis

“Kegiatan ini merupakan gagasan dari anak-anak muda karang taruna RW 07. Kami selaku pengurus mensupport adanya kegiatan ini. Dan ini merupakan dana swadaya dari warga RW 07, dari kita untuk kita. Semoga kedepannya ada donatur yang bisa mensponsori kegiatan seperti ini.” Tutup Lili.

Bukan hanya perlombaan saja yang di selenggarakan oleh warga RW 07 untuk merayakan HUT RI Ke-78 ini. Acara ini akan di tutup dengan pentas seni. Yang akan di selenggarakan pada tanggal 27 Agustus 2023.

(Ati)