You are currently viewing Sambut Kemerdekaan, Aston Banyuwangi Gelar Donor Darah Sebagai Misi Kemanusiaan
Donor Darah Bersama ASTON Banyuwangi

Vakansiinfo, Banyuwangi – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. ASTON Banyuwangi Hotel & Conference Center menggelar donor darah sebagai wujud misi kemanusiaan.

Kegiatan ini di adakan sebagai bentuk komitmen hotel berbintang empat di Bumi Blambangan. Dalam berkontribusi pada kesehatan dan kemanusiaan masyarakat. Sekaligus merayakan momen bersejarah kemerdekaan bangsa.

Acara donor darah tersebut bertujuan untuk mendukung stok darah di rumah sakit dan membantu pasien yang membutuhkan transfusi darah dalam menghadapi situasi keadaaan darurat kesehatan.

Perlu di ketahui, donor darah merupakan langkah nyata yang dapat di lakukan oleh setiap individu untuk berkontribusi dalam menyelamatkan kehidupan orang lain.

General Manager Aston Banyuwangi Hotel & Conference Center, Catur Rahmadi mengatakan. kemerdekaan Indonesia adalah momen bersejarah yang sangat berarti bagi masyarakat nusantara. Karena itu, pihaknya ingin menyambut bulan penuh makna ini dengan aksi yang berdampak positif bagi sesama.

“Kegiatan donor darah adalah salah satu cara terbaik untuk berbagi kasih sayang dan memberikan harapan baru bagi mereka yang membutuhkan,” katanya.

Baca Juga  Sejuta Tetes Darah Bentuk Kepedulian, ASTON Hotels Gelar Donor Darah
Sambut Kemerdekaan, Aston Banyuwangi Gelar Donor Darah Sebagai Misi Kemanusiaan
Donor darah oleh staff ASTON Banyuwangi Hotel & Conference Center

Misi kemanusiaan yang di geber berkat kerjasama Aston Banyuwangi bersama Palang Merah Indonesia (PMI) setempat ini. Tidak hanya di ikuti oleh para karyawan hotel yang berada di Jl. Brawijaya, Kelurahan, Mojopanggung, Kecamatan Giri, saja. Tetapi, juga mendapatkan antusiasme tinggi dari masyarakat sekitar.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Banyuwangi untuk mendonorkan darahnya. Pasalnya satu kantong darah yang kalian sumbangkan dapat menyelamatkan nyawa seseorang,” ungkapnya.

Menurut Catur, setiap orang bisa menjadi pahlawan melalui sumbangan darahnya. Karena hal itu dapat menyelamatkan nyawa seseorang. Selain itu, menurut penelitian, donor darah juga dapat menyehatkan tubuh kita.

“Tunjukkan bahwa semangat kemerdekaan tak hanya berarti merayakan, tetapi juga saling peduli dan berbagi dalam satu tujuan yakni membantu sesama,” tuturnya.

Kegiatan Donor Darah Rutinitas di Gelar Aston Banyuwangi 3 Bulan Sekali

Sebagai informasi, aksi kemanusian donor darah yang di gelar Aston Banyuwangi bukanlah yang pertama kali. Namun, kegiatan tersebut telah menjadi rutinitas yang di geber setiap 3 bulan sekali.

Sementara itu, salah satu pendonor darah Muhammad Arif mengapresiasi kegiatan yang di gelar oleh Aston Banyuwangi. Ia mengaku mengetahui acara donor darah dari salah satu pamflet yang di sebar melalui sosial media oleh hotel berbintang 4 tersebut.

Baca Juga  Sambut dan rayakan liburan sekolah di Banyuwangi bersama ASTON Banyuwangi

“Keren acara kemanusiaan ini. Semoga Aston Banyuwangi terus bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang berdampak positif bagi masyarakat,” kata warga Kelurahan Mojopanggung itu.

Menurutnya, donor darah di Aston Banyuwangi lebih nyaman di bandingkan di tempat lain. Pasalnya, setelah melakukan donor warga di bebaskan makan snack hingga berbagai macam minuman.

“Selain tempatnya yang nyaman. Yang membedakan dari tempat lain adalah diberi fasilitas makan sepuasnya,” imbuhnya.

Ikuti perkembangan produk dan promo yang beragam dari ASTON Banyuwangi Hotel & Conference Center dengan menghubungi +62 811 3330 3888 atau melalui akun media sosial Instagram @Astonbanyuwangi.

(Red)