You are currently viewing Sebanyak 3,8 Juta Penumpang Sudah Di Layani Kereta Cepat Whoosh Selama 8 Bulan Beroperasi

Vakansiinfo – Kereta Cepat Whoosh telah melayani sebanyak 3,8 juta penumpang selama 8 bulan beroperasi, yang terhitung sejak 17 Oktober 2023. Berdasarkan data PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), Whoosh melayani sebanyak 2.658.492 penumpang sepanjang Januari – Juni 2024. Di mana lonjakan jumlah penumpang terbanyak terjadi pada bulan Juni 2024, yakni mencapai 535.000 orang per bulan.

Juga terjadi pula peningkatan pada jumlah penumpang harian, dari rata – rata sebanyak 14.600 orang per hari, menjadi 17.800 orang penumpang per hari pada bulan Juni. Sementara pada rata – rata okupansi Whoosh juga terus terjaga di 60-70 persen di luar jam sibuk dan 80-100 persen pada jam sibuk pagi dan sore hari.

GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, peningkatan ini terjadi karena adanya beberapa faktor. “Seperti kepercayaan masyarakat yang terus tumbuh dari waktu ke waktu melalui layanan pemesanan rombongan. dan frequent Whoosher yang di hadirkan untuk pengguna rutin yang juga mengalami peningkatan.” ujar Eva.

Baca Juga  Habiskan Momen Seru Liburan Sekolah, Staycation dan Cooking Class hadir di Kimaya Sudirman Yogyakarta by HARRIS

Selain itu, adanya momentum libur Lebaran, long weekend, dan libur sekolah juga menjadi salah satu faktor pendukung lainnya. “KCIC siap menyambut semester II-2024 dengan penuh rasa optimis. Berbagai peningkatan pelayanan di siapkan oleh KCIC untuk meningkatkan kenyamanan seluruh penumpang Whoosh,” tuntas Eva

(Mur)