You are currently viewing Thrash Metal Hingga Kekuatan Global, Perjalanan Epik Metallica

Vakansiinfo – Metallica adalah salah satu band heavy metal atau thrash metal paling ikonik. Dan berpengaruh sepanjang sejarah musik. Dengan kombinasi unik dari kecepatan, kekuatan, dan lirik yang kuat, Metallica telah memenangkan hati jutaan penggemar di seluruh dunia.

Awal Mula terbentuknya

Metallica di bentuk di Los Angeles, California pada tahun 1981 oleh drummer Lars Ulrich dan gitaris/vokalis James Hetfield. Mereka mulai bermain bersama dan segera menarik perhatian dengan suara mereka yang agresif dan energik. Dengan bergabungnya bassis Cliff Burton dan gitaris Kirk Hammett, Metallica merilis album debut mereka, “Kill ‘Em All,” pada tahun 1983. Yang segera mendapatkan pengakuan dalam komunitas metal.

Ascendensi Kejayaan Metallica

Album kedua Metallica, “Ride the Lightning” (1984), dan album ketiga, “Master of Puppets” (1986). Mengukuhkan posisi mereka sebagai pemimpin gerakan trash metal. Namun, pada tahun 1986, tragedi menimpa band ini ketika Cliff Burton meninggal dalam kecelakaan bus yang mengguncang Metallica dan penggemarnya. Mereka kemudian merekrut bassis Jason Newsted dan melanjutkan dengan album “…And Justice for All” (1988), yang mendapat sambutan luas.

Pada tahun 1991, Metallica merilis album self-titled yang juga di kenal sebagai “The Black Album.” Album ini menjadi titik balik dalam karier mereka, membawa band ini ke tingkat popularitas global yang tak terbantahkan. Lagu-lagu seperti “Enter Sandman,” “Sad But True,” dan “Nothing Else Matters” menjadi hits besar dan menarik perhatian audiens yang lebih luas.

Baca Juga  Dari Pekerjaan Sederhana Hingga Ketenaran di Instagram, Kisah Inspiratif Tika Bonet

Setelah kesuksesan The Black Album, Metallica memutuskan untuk mengeksplorasi suara yang lebih eksperimental dalam album berikutnya, “Load” (1996) dan “Reload” (1997). Perubahan ini menyebabkan kontroversi di antara beberapa penggemar hardcore mereka, tetapi tetap memperluas basis penggemar Metallica ke arah yang lebih mainstream.

Perjuangan dan Kembali ke Akar

Pada tahun 2000, Metallica merilis album “St. Anger,” yang menandai perubahan dalam keadaan mental band. Proses rekaman album ini terdokumentasikan dalam film dokumenter “Some Kind of Monster,” yang menggambarkan perjuangan pribadi dan kreatif band ini. Setelah beberapa tahun mengalami pasang surut dan berbagai masalah internal, Metallica kembali ke akar mereka dengan album “Death Magnetic” (2008) dan “Hardwired… to Self-Destruct” (2016).

Metallica

Personil Metallica saat ini terdiri dari empat anggota inti

James Hetfield adalah salah satu pendiri Metallica dan telah menjadi anggota terkemuka sejak awal pembentukan band. Selain menjadi vokalis utama, Hetfield juga berperan sebagai gitaris ritme.

Lars Ulrich, merupakan salah satu pendiri Metallica. Ia adalah drummer utama band ini dan terkenal karena gaya bermain drumnya yang energik dan kompleks.

Baca Juga  Tips Mencuci Helm dengan Benar

Kirk Hammett adalah gitaris solo Metallica dan bergabung dengan band ini pada tahun 1983. Ia menggantikan posisi Dave Mustaine.

Robert Trujillo merupakan bassis Metallica yang bergabung dengan band pada tahun 2003, menggantikan posisi Jason Newsted.

Metallica telah meninggalkan warisan yang tak terhapuskan dalam sejarah musik. Mereka telah memenangkan sembilan Grammy Awards, menjual lebih dari 125 juta album di seluruh dunia. Dan menjadi salah satu band heavy metal paling sukses secara komersial. Pengaruh mereka terasa pada generasi musisi muda yang terinspirasi oleh gaya mereka dan keberanian mereka untuk melampaui batasan genre musik.

Metallica adalah band yang telah menorehkan sejarah. Dengan suara mereka yang inovatif dan karisma panggung yang tak tertandingi. Dari awal mereka sebagai band thrash metal lokal hingga menjadi kekuatan global yang menginspirasi jutaan penggemar, Metallica telah menjalani perjalanan epik dalam industri musik. Melalui perjuangan, kontroversi, dan kesuksesan mereka, Metallica tetap menjadi salah satu ikon terbesar dalam musik heavy metal.

(Tra)