You are currently viewing Tips Mengatasi Kulit Kering Agar Tampil Sehat
  • Post author:

Vakansiinfo – Untuk Kamu yang sedang memiliki permasalahan kulit kering. Kondisi kulit kering kerap mengganggu penampilan dan membuat tidak nyaman untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Kondisi kulit yang kering di sebabkan oleh beberapa faktor. Seperti paparan sinar matahari, kebiasaan mandi terlalu lama, hingga penggunaan produk perawatan kulit yang kurang tepat. Yang menyebabkan kandungan minyak atau lemak di dalam kulit menurunkan tingkat kelembapan atau hidrasi kulit wajah. Jika kamu memiliki kulit wajah kering, berikut tips bagaimana cara mengatasi dan penangannya:

Banyak Minum Air Putih Agar Tidak Dehidrasi

Salah satu caranya adalah melalui terapi air putih. Kamu dapat mengatasi kulit kering dengan cara minum lebih banyak air putih.

Asupan Nutrisi yang Menyehatkan Buat Kulit

Konsumsi asam lemak omega-3. Yang bermanfaat untuk menjaga kandungan minyak alami pada kulit agar selalu terjaga kelembapannya. Seperti Ikan salmon, sarden, kacang walnut, biji rami, dan minyak biji bunga matahari. Yang merupakan makanan yang kaya akan omega-3 yang di rekomendasikan untuk di makan.

Baca Juga  Skincare ANIMATE By Yunna Mercier Berbagi Harga Termurah Sepanjang Masa Di Jakarta Lebaran Fair 2024

Tips Mengatasi Kulit Kering

Membasuh Wajah dengan Air Biasa atau Hangat Setelah Melakukan Aktivitas

Setelah melakukan aktivitas cuci muka jangan membasuh wajah dengan menggunakan air panas karena bisa memperparah kondisi kulit yang kering. Air panas juga bisa dengan cepat mengurangi minyak di kulit sebagai pelembap alami. Sebaiknya dalam membasuh wajah, gunakan air pada suhu normal atau hangat.

Cuci Wajah dengan Produk yang Sesuai

Dalam melakukan perawatan untuk kulit kering, sebaiknya menggunakan produk pencuci wajah dengan pH yang sesuai dengan kulit wajah (pH 5,5). Yang tidak memiliki kandungan pewangi, sabun, dan alkohol. Setelah wajah kamu bersih, keringkan dengan menepuk-nepuk pelan menggunakan handuk. Jangan menggosok keras wajah, karena bisa membuat kulit wajah teriritasi.

Memakai Tabir Surya

Bagi yang memiliki kulit kering jangan sampai lupa untuk selalu mengoleskan tabir surya (minimal SPF 30) untuk mencegah kerusakan wajah akibat terpapar sinar matahari. Paparan sinar matahari bisa memperparah kulit kering dan kusam. Bahkan bisa menyebabkan timbulnya tanda-tanda penuaan dini seperti keriput dan flek hitam.

Baca Juga  Mengusung Tema Karnaval, Popbela.com Rayakan Kecantikan

Apabila kulit wajah masih saja kering atau bahkan semakin kering tidak dapat di hilangkan. Sebaiknya segera tanyakan keluhan kamu kepada dokter kulit terkait. Agar dokter dapat memberikan rekomendasi perawatan terbaik, sebagai langkah penanganannya.

(Rev)