You are currently viewing Wamenparekraf Lepas Tukik Sisik di Pantai Sunrise Pulau Pramuka Kepulauan Seribu

Vakansiinfo, Jakarta – Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf / Wakabaparekraf) Angela Tanoesoedibjo. Melakukan kunjungan kerja ke Pantai Sunrise, Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. Di dalam kunjungan tersebut, Wamenparekraf Angela di dampingi oleh Sekretaris Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf / Baparekraf, Ni Komang Ayu Astiti. Serta Staf Khusus Presiden RI, Angkie Yudistia, melepaskan bayi-bayi penyu sisik atau tukik sisik kembali ke habitatnya di laut.

Wamenparekraf Angela mengatakan bahwa kegiatan pelepasan tukik sisik ini menjadi daya tarik tersendiri. Bagi wisatawan di Pantai Sunrise, Pulau Pramuka, kepulauan seribu.

Pulau Pramuka yang memfasilitasi penangkaran penyu sisik. Agar wisatawan bisa melihat langsung bagaimana anak penyu sisik atau tukik sisik di rawat sampai mereka siap untuk di lepaskan kembali ke laut lepas. Tidak hanya melihat perawatan anak penyu, wisatawan juga bisa melihat proses menetasnya telur penyu.

“Penangkaran hewan laut ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Mereka berkesempatan mendapat pengetahuan tentang pentingnya memperlakukan binatang langka yang dilindungi agar tidak punah,” kata Wamenparekraf.

Baca Juga  Cileunca Lakeside Sensasi Camping Pinggir Danau

Pulau Pramuka juga menyediakan paket wisata konservasi lainnya seperti edukasi pelestarian mangrove dan atraksi wisata penanaman pohon mangrove. Area konservasi ini juga menyuplai bibit mangrove untuk pulau-pulau lainnya di Kepulauan Seribu.

( *)