You are currently viewing Wisata Alam Posong Temanggung, Tempat Sempurna Menikmati Golden Sunrise

Vakansiinfo – Salah satu wisata yang memiliki konsep alam terbuka yang patut di kunjungi adalah Wisata alam Posong Temanggung. Wisata yang menyuguhkan bentuk keindahan yang instagramable. Lokasinya yang terletak di ketinggian 1823 mdpl menyajukan udara sejuk khas daerah pegunungan.

Daya tarik dari wisata Posong Temanggung adalah pesona keindahan alamnya serta berbagai fasilitas dan kegiatan dapat Anda lakukan di sini. Seperti:

Wisata alam terbuka dengan Golden Sunrise memukau

Lokasi Wisata alam Posong Temanggung terletak di lereng Gunung Sindoro. Dan kawasan Posong Temanggung terkenal sebagai kawasan pertanian tembakau. Tak heran jika pohon tembakau menjadi view dominan di beberapa titik. Selain itu, ada juga perkebunan kopi, dan sebagian kopinya di jual di café yang ada di Taman Posong Temanggung. Golden Sunrise adalah satu dari sekian banya daya tarik dari Wisata alam Posong Temanggung. Golden sunrise adalah pancaran sinar matahari yang bercampur dengan gumpalan awan, dan memberikan warna keemasan.

Destinasi Wisata Keluarga

Recommended banget sebagai destinasi wisata keluarga. Dengan spot wisata yang tidak berbahaya, dan nyaman untuk di nikmati. Bahkan ada area khusus untuk bermain anak. Café, tempat makan, taman bunga, hingga gazebo dengan latar pemandangan alam yang indah, adalah beberapa saja dari sekian banyak spot indah yang ada di Wisata alam Posong Temanggung.

Baca Juga  Menikmati Suasana Pedesaan Di Bamboo Sanctuary Pancawati

Wisata Alam Posong Temanggung, Tempat Sempurna Menikmati Golden Sunrise

Wisata Alam Kekinian

Banyak spot keren di objek wisata ini adalah daya tarik yang tak terbantahkan. Apalagi mempunyai latar alam yang eksotis, tentu saja semakin memikat animo pengunjung untuk datang . Spot selfie favorit pengunjung di Posong Temanggung adalah gadu pandang.

Camping

Aktivitas wisata yang paling di gandrungi saat berkunjung ke Posong Temanggung, yaitu camping. Memang area Posong Temanggung sangat nyaman, sehingga sering pula di jadikan lokasi berkemah bersama keluarga. Tidak perlu bersusah payah untuk melakukan trekking, kawasan yang aman dan bersih, di tambah lagi panorama alamnya sangat indah. Pengunjung yang hendak berkemah atau camping di Taman Posong Temanggung sebaiknya melakukan reservasi terlebih dahulu, minimal 3 hari sebelum kedatangan.

Tersedia juga sebuah penginapan yang terletak di area camping. Bentuknya unik, keren, serta memberikan nuansa yang asri. Dengan kisaran harga sekitar Rp. 400.000,- per malamnya.

Fasilitas yang tersedia sudah sangat lengkap, seperti Toliet, Area parkir, Mushola, Rumah Makan, Gazebo, Café dan Spot foto.

Baca Juga  Menjelajahi Keindahan Pulau Peucang dan Pulau Handeuleum di Taman Nasional Ujung Kulon

Untuk Jam operasionalnya buka dari pukul 04.00 – 16.30 WIB pada setiap harinya. Namun untuk aktivitas camping buka selama 24 jam. Lokasinya terletak di lereng Gunung Sindoro, berada di Desa Tlahab, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah.

Harga tiket masuk wisata Posong Temanggung sebesar Rp. 20.000 per orang untuk tiket masuk dan Rp. 3.000 untuk parkir motor.

*Harga sewaktu-waktu bisa berubah

(Tar)