You are currently viewing Wisata Kuliner Kampung Daun Suguhkan Panorama Alam dan Budaya

Vakansiinfo – Berwisata sekarang ini bukan hanya mengunjungi gunung, tempat bersejarah atau pemandian saja. Tetap wisata kuliner bisa di jadikan rekomendasi mengisi waktu libur. Karena wisata kuliner tidak membutuhkan waktu yang panjang tapi bisa membuat Anda tersenyum karena rasa dan kenikmatan makanan Kampung Daun dapat di jadikan pilihan Anda untuk berwisata kuliner.

Selain merupakan tempat wisata kuliner terbaik di kota Bandung dengan konsep galery alami dan cafe. Fasilitas seperti area parkir yang luas, tempat makan yang bersih, kamar mandi juga tersedia beberapa villa di sekitar lokasi wisata ini. Bagi Anda yang suka berfoto, pemandangan indah dan banyaknya spot foto akan memanjakan Anda.

Kampung Daun juga menyuguhkan aneka jajanan tempo dulu. Yang bisa anda nikmati seperti dodol, gulali, kembang gula dan lain sebagainya. Terdapat juga permainan jaman dulu seperti congklak. Lengkapi dengan panggung hiburan dan gallery outlet souvenir untuk membeli oleh-oleh.

Kampung Daun resto dengan konsep alam dan budaya

Kampung Daun yang memiliki banyak keunikan dari segi budaya, alam bahkan kuliner. Dulunya, tempat ini adalah lembah kecil yang di kelilingi dengan perbukitan dan hutan mati yang lebat. Di himpit dua desa yaitu desa Cihideung dan Cigugur. Yang sekarang menjadi kawasan resto yang memiliki konsep alam dan budaya.

Baca Juga  Wisata Dusun Giok Bogor, Rekomendasi Tempat Liburan Lebaran Ke Negeri Sakura

Wisata Kuliner Kampung Daun Suguhkan Panorama Alam dan Budaya

Pada tahun 1999 pengelola menjadikan tempat ini sebagai suatu tempat wisata kuliner dan budaya. Berawal empat buah saung dengan menu yang sangat sederhana seperti serabi dan poffertjes. Sekarang sudah berkembang memiliki kurang lebih 50 saung dan ratusan karyawan. Dan aneka pilihan menu tradisional Nusantara. Kampung daun juga memiliki api unggun. Cocok untuk Anda yang ingin menikmati suasana romantis pada saat malam hari.

Bukan hanya mencari kelezatan makanan dan panorama keindahan alam saja berwisata kuliner di sini. Di bagian dalam Kampung Daun kita juga bisa melihat panorama kota Bandung dari atas. Lokasi bukit Dago sangat pas keindahannya dengan gemerlap cahaya Bandung. Pohon-pohon besar yang membuat suasana semakin terasa seperi berada perkampungan Sunda jaman dahulu. Juga air terjun buatan yang menambah kesejukan lokasi wisata ini terutama di saung-saung makan.

Tempat favorit para wisatawan adalah di tengah pohon-pohon besar atau di air terjun buatan. Jika malam hari obor-obor akan di nyalakan di sepanjang jalan. ketika anda masuk ke Kampung Daun suasana romantis dan indah bisa Anda abadikan dalam foto. Berlokasi di Jalan Sersan Bajuri KM 4.7 no 88 – RRI Bandung, Jawa barat. Dengan jam operasional buka setiap hari dari jam 10.00 – 21.00 WIB. Sebaiknya berkunjung ketika sore atau malam hari. Sebab suasana di lokasi wisata Kampung Daun terlihat lebih indah dan romantis.

Baca Juga  CampX Jatiluhur Purwakarta, Berkemah Bareng Keluarga Sambil Memancing

(Mur)