You are currently viewing AP I Komitmen Lestarikan Lingkungan, Gandeng PPK Kemayoran Tanam 350 Bibit Pohon

Vakansiinfo, Jakarta – PT Angkasa Pura/AP I (persero) menggelar kegiatan penanaman bibit pohon di Hutan Kota Kemayoran. Dalam kegiatan bertema “Hijaukan Kemayoran”, AP I menggandeng Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPK Kemayoran). Untuk melaksanakan penanaman sebanyak 350 bibit pohon, serta aksi bersih di Hutan Kota Kemayoran.

Kegiatan yang di ikuti oleh jajaran Direksi, 127 insan AP I, serta Periskapura I (Persatuan Istri Karyawan Angkasa Pura I) ini merupakan perwujudan komitmen perseroan.

Dalam upaya pelestarian lingkungan melalui penghijauan kawasan Kemayoran, mengurangi dampak polusi udara di Jakarta secara jangka panjang, serta merupakan dukungan terhadap gerakan sosial Gotong Royong Boyong Pohon yang di inisiasi Kementerian BUMN.

Kegiatan penanaman bibit pohon tersebut merupakan bagian dari perwujudan komitmen AP I yang tertuang dalam misi perusahaan. Yakni memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan.

“Hal itu juga sesuai dengan arahan dari Kementerian BUMN. Serta merupakan salah satu pelaksanaan program TJSL AP I dalam bentuk program Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals atau SDGs) di bidang lingkungan.” Ujar Direktur Utama AP I Faik Fahmi pada Minggu (22/10/2023).

Baca Juga  Inspiratif, Pemuda Ini Terapkan Less Waste Event Pada Acara BBQ Party di Rawalumbu, Kota Bekasi

Ia menyatakan, kegiatan bertema kepedulian terhadap lingkungan semacam ini tidak hanya di laksanakan di lingkungan kantor pusat saja. Tetapi juga di wilayah 15 kantor cabang bandara.

Selain penanaman bibit pohon, AP I juga turut menyerahkan sebanyak 30 bibit pohon bugenvil kepada PPK Kemayoran. Yang di peruntukkan sebagai langkah revitalisasi pohon bugenvil di area Kemayoran.

Direktur Perencanaan dan Pembangunan PPK Kemayoran Biwodotomo Witoradyo menyambut baik hal ini.

“Sepanjang Jalan Benyamin Sueb kurang lebih hampir empat kilometer di tanami dengan tanaman bugenvil. Kami sangat berterima kasih atas kesediaan AP I untuk ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan revitalisasi penanaman pohon bugenvil di area kami,” ujarnya.

Faik Fahmi berharap, apa yang telah di laksanakan tersebut akan bisa di lanjutkan ke tahapan yang lebih baik. Dan khususnya bibit pohon yang di tanam itu dapat tumbuh dengan baik sehingga dapat secara maksimal memberikan manfaat di lingkungan sekitar ke depannya, pungkasnya.

(Mur)