You are currently viewing Curug Cibangkit Destinasi Wisata Hidden Gem Banten, Yang Belum Banyak Yang Tau

Vakansiinfo – Destinasi wisata alam yang merupakan Hidden Gem di Banten yang patut di kunjungi adalah Curug Cibangkit. Terletak di kampung Cikancra Desa Sukamaju, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Destinasi ini benar-benar masih tersembunyi dan baru segelintir traveler saja yang sudah mengunjungi nya.

Tempatnya masih alami. Wajar kalau aksesnya agak susah. Harus menyeberangi sungai, melewati hutan lebat, dan menaiki tebing. Sangat cocok untuk Anda yang gemar berpetualang yang menyukai tantangan baru di alam liar.

Curug ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter. Air mengalir deras dari tebing. Suara gemericiknya menyegarkan telinga. Di tambah panorama hijau dedaunan dari pepohonan hijau di sisi kanan kiri curug. Tapi untuk mencapai curug Cibangkit ini perlu perjuangan dengan cara hiking dari tempat kendaraan di titipkan di rumah penduduk selama 1 jam 45 menit. Melewati jalan setapak, persawahan penduduk, melewati sungai kecil dan tentunya menembus hutan.

Di sarankan untuk menggunakan kendaraan roda dua saja, karena jalan ke kampung Cikancra jalannya kecil dan sempit. Parkir sepeda motor biasanya pengunjung memberi Rp 10.000, sedangkan perjalanan menuju curug di sarankan di bantu pemandu local dengan tarif Rp 100.000, biaya ini tidak akan terasa berat bila pengunjung datangnya satu rombongan.

Baca Juga  Kawah Rengganis Bandung, Dengan Daya Tarik Jembatan Gantung Yang Mempesona

Sepanjang jalan menuju area para pengunjung akan di suguhkan dengan pemandangan pesawahan yang begitu luas dan tentu saja memanjakan mata. Bukan sungai saja, kalian akan melewati hutan yang masih alami. Tidak harang juga bunyi-bunyi burung dan binatang lainnya. Menambah kesyahduan dan romantisme jelajah petualang. Setelah melewati semua itu, kita akan di suguhkan pemandangan indah Curug Cibangkit di Lebak Banten.

Perlu di perhatikan, jangan sesekali nekat menaiki tebing, karena berbahaya. Jika tergelincir, fatal akibatnya. Cukup mandi-mandi lucu di bawah. Air yang meluncur dari tingkatan kedua pun tidak kalah deras. Cukup lah untuk menghilangkan penat.

Hati-hati jika berkunjung saat musim hujan. Treknya menjadi licin. Trekkingnya benar-benar menguras tenaga. Siapkan tenaga fisik terlebih dahulu sebelum kesini. Untuk memudahkan pencarian lokasi ini sudah di tandai dalam Google Maps.

(Mur)