You are currently viewing Danil Muzik:  Platform Musik Digital Untuk Membawa Musisi Indonesia Go Internasional

Vakansiinfo – Musik dapat menjadi suatu bagian tak terpisahkan dalam hidup seseorang. Bahkan, seorang musisi mampu mencurahkan segenap jiwa dan raganya demi berkontribusi dalam dunia musik. Seperti sosok di balik nama panggung Danil Muzik. Pria asal Pekanbaru, Riau Dengan nama asli Mhd. Daniel ini memang begitu mencintai musik. Bahkan, ia sudah memiliki perusahaan distributor musik dengan layanan pengiriman musik musik ke platform musik digital.

Tak hanya bermusik, ternyata Mhd. Daniel juga memiliki keinginan dan cita-cita besar lewat kontribusinya dalam dunia musik ini. Ia ingin membawa para musisi pemula Indonesia untuk go international di bawah naungan layanan Distribusi musiknya.

Siapakah Sosok Mhd Daniel atau sering di sebut Danil Muzik?

Nama Danil Muzik mungkin sudah tidak asing bagi kalangan penggemar musik, terutama di platform digital. Pasalnya, ia merupakan sosok yang kerap terlibat dalam pembuatan lagu-lagu populer.

Mhd Daniel atau yang lebih terkenal dengan nama panggung Danil Muzik merupakan seorang Produser atau Remixer musik asal Indonesia tepatnya Pekanbaru, Riau.

Danil Muzik: Platform Musik Digital Untuk Membawa Musisi Indonesia Go Internasional

Sebagai sosok yang gemar bermusik, Mhd. Daniel telah menciptakan beberapa lagu. Di antaranya berjudul Fallin Love oleh Danil Muzik, dan Playing in the Game oleh Danil Muzik, Dan Masih Banyak Lagi.

Mhd. Daniel sempat mengungkapkan bahwa ia memang sangat mencintai dunia musik. Bahkan, pria asal Pekanbaru ini berhasil mendirikan perusahaan Distribusi Musik yang telah menaungi banyak musisi pemula di dalamnya.

Ia mengaku memiliki mimpi dan cita-cita besar dalam bermusik. Salah satu keinginan terbesarnya adalah dapat membawa musisi pemula Indonesia untuk go international.

Baca Juga  Generator Musik AI Terbaik Tahun 2024: Inovasi Di Dunia Musik Digital

Saat ini, Mhd. Daniel merupakan CEO sekaligus founder dari PT. ABONIE DIGITAL MUSIC dan juga memiliki label rekaman Abonie Records yang berbasis di Indonesia.

Sebagai founder, Mhd. Daniel memfokuskan perusahaannya dalam merilis musik terutama ke platform digital. Menurut Mhd. Daniel, mengapa ia berfokus ke platform digital karena saat ini masyarakat lebih tertarik untuk menggunakan platform tersebut.

Ia juga melihat potensi besar dengan mengenalkan musik ke masyarakat lewat platform digital. Bahkan, Perusahaan Distribusi Musik milik Mhd. Daniel telah terkenal sukses dalam mendebutkan puluhan musisi artis dan ratusan album.

Namun, Mhd. Daniel mengaku masih memiliki hal lain yang perlu ia capai dalam dunia musik. Ia juga tidak gampang puas dan ingin mengembangkan perusahaannya menjadi lebih besar lagi.

Harapannya, agar ia dapat membantu para musisi Pemula Indonesia untuk mendunia. Sesuai dengan motto hidupnya yaitu terus mencoba dan jangan pernah menyerah ketika kamu masih mampu berusaha lagi.

Danil Muzik: Platform Musik Digital Untuk Membawa Musisi Indonesia Go Internasional

Punya Perusahaan Distribusi Musik Sendiri

Perlahan tapi pasti, Mhd. Daniel berusaha mewujudkan mimpi besarnya di bidang musik. Abonie Digital Music, merupakan bagian dari mimpi Mhd. Daniel yang satu per satu mulai terwujud.

Perusahaan Distribusi Musik miliknya yang terbentuk pada tahun 2021 ini sudah memiliki pencapaian yang cukup membanggakan. Pada tahun 2022 silam, Perusahaan Distribusi Musik milik Mhd. Daniel ini bahkan sudah berhasil merilis Kurang Lebih 800 album dan mempunyai kurang lebih 30 artis.

Menurut keterangan dari pemilik akun Instagram @danilmuzik ini, Perusahaan Distribusi Musik yang ia bentuk bertujuan untuk mendistribusikan lagu-lagu ke platform musik digital.

Baca Juga  Generator Musik AI Terbaik Tahun 2024: Inovasi Di Dunia Musik Digital

Dengan langkah demikian, memberikan peluang besar bagi para musisi pemula untuk go international. Mhd. Daniel juga mengungkapkan bahwa ia siap membantu para musisi Indonesia dalam mendistribusikan lagu-lagu ciptaannya.

Mhd. Daniel juga mengungkapkan bahwa ia tidak pernah mengkotak-kotakkan genre musik. Semua genre mulai dari hiphop/rap, R&B, dance, dan lainnya boleh masuk ke dalam Perusahaan Distribusi Musiknya.

Menurutnya, genre tidak menjadi tolak ukur yang bisa di gunakan untuk menilai bakat seorang musisi. Apapun genre musiknya, asalkan sang musisi memiliki bakat maka akan menghasilkan musik yang enak di dengar.

Berkat kegigihan dan kerja kerasnya, kini Danil Muzik sudah berhasil mendistribusikan lagu-lagu dari para musisi Indonesia ke lebih dari 50 toko musik digital yang ada di dunia.

Ia mengaku memiliki harapan yang besar untuk Abonie Digital Music. Berdasarkan keterangan yang terungkap, Mhd. Daniel berencana untuk membangun anak perusahaan yang berkaitan dengan industri musik.

Mhd. Daniel mengungkapkan bahwa ia dan rekannya ingin mendirikan Label Record dengan nama Abonie Records dengan nama Instagram @abonierecords yang merupakan anak dari Abonie Digital Music.

Sebagai musisi, tak jarang Mhd. Daniel juga masih sempat membagikan kegiatannya dalam bermusik melalui media sosial Instagram @danilmuzik Youtube @DanilMuzikNew, TikTok @danilmuzik, Facebook @mhddanilofficial,

Ia berharap dapat mewujudkan semua mimpi dan cita-citanya untuk terus berkontribusi di bidang musik. Dengan terus mencoba dan semangat pantang menyerah, ia yakin dapat mengembangkan diri menjadi lebih baik.

(Eff)