You are currently viewing Danramil 0621-12/Cigombong Sambut 40 Atlet Pencak Silat KBPC Triwijaya Yang Berhasil Meraih Juara Umum
Foto: Istimewa Jangkar Jiwa Media Ckr03

Vakansiinfo – Setelah hadir di SMK Triwijaya pada Jumat (24/05/2024) yang lalu. Hari ini Minggu 26 Mei 2024, Danramil 0621-12/Cigombong, Mayor Arm. Mahtom Tohari turut menyambut 40 atlet pencak silat Paguron (Keluarga Besar Pencak Padjajaran Cimande) KBPC Triwijaya yang berhasil meraih Juara umum untuk kategori SD dan SMK/SMA pada Kejuaraan Pencak Silat Nasional Islamic Competition Pelajar Tingkat Nasional. Yang di laksanakan dari tanggal 19 – 24 Mei 2024 oleh Ponpes Darurrahmah di Jalan KH Term. Asep Basri, Bojong Nangka. Kecamatan Gunung Puteri Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Danramil hadir di lingkungan SMK Triwijaya KCD Wil.1 Kabupaten Bogor di Jalan Padat Karya No.2, Ciadeg, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Beserta para guru KBPC dan Lembaga Pendidikan Triwijaya.
Danramil 0621-12/Cigombong Sambut 40 Atlet Pencak Silat KBPC Triwijaya Yang Berhasil Meraih Juara Umum
Foto: Istimewa Jangkar Jiwa Media Ckr03

Danramil menyampaikan rasa senang dan bangganya. Bahwa ternyata kehadirannya pada saat pelepasan atlet pada Jumat lalu untuk memberikan dukungan dan motivasi. Ternyata di jawab dengan hasil maksimal para atlet pencak silat KBPC Triwijaya dengan memboyong dua kategori juara umum.

“Tentu sangat membanggakan bahwa kita bisa menyambut para atlet, duta dari Cigombong. Yang telah meraih juara umum pada kejuaraan pencak silat di Ponpes Darrahman Gunung Puteri. Kebanggaan ini bukan hanya milik saya, tapi juga orang tua, guru dan masyarakat Cigombong. Di mana putra-putri mereka telah menunjukkan sikap pantang menyerah. Memiliki tekad yang kuat, berjuang dengan semangat, dan bertanding dengan sportif. Satu kata untuk kalian semua, Kalian Hebat!” Ucap Danramil di hadapan para atlet.

Baca Juga  Kembali KBPC Triwijaya Meraih Prestasi Di Ajang Turnamen Pencaksilat Antar Pelajar
Danramil 0621-12/Cigombong Sambut 40 Atlet Pencak Silat KBPC Triwijaya Yang Berhasil Meraih Juara Umum
Foto: Istimewa Jangkar Jiwa Media Ckr03

Senada dengan Danramil, pembina KBPC Triwijaya, Saepudin Suherman, S.Pd, SH, MM sekaligus Kepala SMK Triwijaya KCD Wil. 1 Kabupaten Bogor. Juga menyampaikan kebanggaannya atas prestasi yang di raih dalam kejuaraan kali ini. Seraya mengingatkan para atlet agar tidak mudah puas, takabur dan akhirnya menggerus mentalitas juara yang di miliki. Serta meremehkan proses latihan dan penyiapan diri serta tak mampu mengembangkan diri ke tingkat yang lebih tinggi.

“Ini bukan yang pertama kita meraih juara umum, dan tentu saja bukan yang terakhir. Karena KBPC Triwijaya akan selalu berpartisipasi di berbagai ajang kompetisi. Dan menjadi yang terbaik dalam menyiapkan para atletnya menjadi atlet daerah, nasional, bahkan internasional!” Tegasnya.

Ada pun Dawil sebagai pelatih Paguron Pencak Silat KBPC Triwijaya melaporkan jumlah penghargaan yang di raih dalam kejuaraan kali ini. Untuk kategori SMK/SMA kita meraih 7 emas, 3 perak dan 3 perunggu dan meraih Juara Umum Satu. ada pun untuk kategori SD kita mendapat 9 emas dan enam Perak serta meraih Juara Umum Tiga. Sedangkan untuk kategori SMP kita mendapat 1 perak dan 4 perunggu.

Baca Juga  Danramil 0621-12/Cigombong Bangga Lepas 40 Atlet Pencak Silat KBPC Triwijaya Ikuti Kompetisi

“Jadi target yang di bebankan kepada kami, untuk mendapatkan medali di tiap kategori. Dan meraih juara umum telah di penuhi, laporan selesai.” Ucap Dawil sambil berkelakar.

Danramil 0621-12/Cigombong Sambut 40 Atlet Pencak Silat KBPC Triwijaya Yang Berhasil Meraih Juara Umum
Foto: Istimewa Jangkar Jiwa Media Ckr03

Beberapa atlet saat di tanya perasaannya dengan tegas menjawab bahwa. “Di awal berangkat untuk bertanding, kami katakan ‘100 persen kami siap tanding dan siap juara’. Alhamdulillah semua harapan bisa kami jawab dengan prestasi.” Kata Hilda Amelia, siswa kelas 10, jurusan pemasaran SMK Triwijaya bersemangat.

Acara penyambutan atlet yang berlangsung sederhana di lapangan SMK Triwijaya pun di akhiri dengan doa bersama mengiringi kepulangan para atlet ke rumahnya masing-masing.

(Ckr03)