You are currently viewing Destinasi Wisata Alam Kawah Ijen, Tempat Favorit Wisatawan

Vakansiinfo – Keindahan Kawah Ijen merupakan salah satu destinasi wisata alam yang selalu menjadi perhatian banyak pengunjung. Kawah Ijen yang terletak di perbatasan Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso itu memang punya daya tarik tersendiri.

Fenomena blue fire di Destinasi Wisata Alam kawah Ijen menjadi daya tarik utama. Yang mendorong wisatawan untuk menaklukkan medan perjalanan yang terjal dengan ketinggian lebih dari 2.000 mdpl. Pemandangan danau berwarna hijau toska ini yang di buru para wisatawan. Dengan kedalamannya sekitar 200 meter dan luas 5466 hektar.

Namun, penting untuk di ingat bahwa meskipun pemandangannya indah, air di danau ini tidak aman untuk berenang ataupun kegiatan lainnya. Karena memiliki tingkat keasaman yang sangat tinggi, mencapai angka 0. Oleh karena itu, sangat di larang untuk menyentuh atau bahkan mencoba meminum air tersebut.

Keberadaan asap belerang disertai bau yang menyengat adalah tanda bahwa Kawah Ijen merupakan gunung berapi yang aktif. Bahkan kawah ini bisa meletus kapan saja.

Baca Juga  Pasir Langlang Panyawangan, Rekomendasi Liburan Di Tengah Hutan Pinus Purwakarta

Perlu di ketahui, pada tahun 2012, Kawah Ijen meletus. Dan pada tahun yang sama, status siaga di berlakukan. Catatan geologi menunjukkan bahwa Kawah Ijen telah meletus pada tahun 1796, 1817, 1913, dan 1936.

Meskipun demikian, aktivitas gunung berapi yang masih aktif ini menjadi salah satu daya tarik utama spot petualangan ini. Walau bau belerang yang menyengat memaksa para petualang untuk menggunakan masker.

(Tar)