You are currently viewing Dukung UMKM Go Digital, CARInih Gandeng Tokopedia Hadirkan Fitur Atur Toko Online

Vakansiinfo, Jakarta – Baru 1 (satu) bulan setelah CARInih meluncurkan fitur barunya ‘QR Order’ sebuah solusi bagi pelaku usaha untuk mengelola orderan pelanggan secara digital. Mulai dari proses scan QR untuk akses ke menu digital, proses order sampai langsung bayar dengan berbagai pilihan metode pembayaran. Kini CARInih menggandeng Tokopedia sebagai partner ekosistem di fitur Atur Toko Online di Aplikasi CARInih.

PT Dasa Karya Indonesia (PT DKI) melalui karyanya CARInih. Sebuah ekosistem terintegrasi berbasis teknologi dan kolaborasi penyedia solusi bagi sahabat UMKM. Dalam mengelola usaha mereka baik secara offline, online, online multi kanal (omnichannel) dan QR Order. Yang di lengkapi berbagai kemudahan akses baik pengiriman, pembayaran dan lainnya. Kini makin lengkap dengan hadirnya partner omnichannel ‘Tokopedia’ yang merupakan perusahaan teknologi Indonesia dengan misi mencapai pemerataan ekonomi secara digital setelah sebelumnya GrabFood.

“Dengan hadirnya Tokopedia di Aplikasi CARInih. Sekarang para pelaku usaha yang sudah tergabung dalam CARInih dan telah memiliki toko online di Tokopedia. Dapat menikmati fitur Atur Toko Online yang menghadirkan efisiensi dalam segi waktu, tenaga dan biaya. Karena semua di kelola secara otomatis tidak perlu upload produk dan update deskripsi berkali-kali. Termasuk login – logout dari satu toko online ke toko online lainnya untuk mengecek transaksi atau pengaturan stok barang. Dan juga dapat meminimalisasi kesalahan karena pencatatan manual. Semua bisa di lakukan melalui satu aplikasi terintegrasi di CARInih termasuk laporan yang terkonsolidasi.” ujar Meilina, Co Founder PT Dasa Karya Indonesia.

Baca Juga  Tokopedia & Dokter Gizi Kupas 5 Fakta & Mitos Makan Sehat, Sambut Hari Gizi Nasional

“Hal ini semakin memantapkan CARInih sebagai aplikasi yang memberikan solusi digital (Go Digital) bagi para pelaku usaha. Dan dalam mewujudkan misinya untuk mendukung penetrasi dan transformasi digitalisasi UMKM Indonesia.”ujar Tan Tan Leny Yonathan, Founder & CEO PT DKI (“Leny Tan”).

Lebih dari 20 partner ekosistem yang telah bergabung di aplikasi CARInih

Saat ini, lebih dari 20 partner ekosistem yang telah bergabung di aplikasi CARInih. Dengan cakupan mulai dari partner logistik/kurir, pembayaran/pembiayaan, perbankan, marketplace, berita/news, filantropi/donasi dan masih akan terus bertambah.

Head of Corporate Affairs Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya mengatakan. “Selama lebih dari 13 tahun berdiri. Tokopedia mengedepankan kolaborasi bersama mitra strategis untuk membantu tumbuh kembang pelaku UMKM lokal lewat pemanfaatan teknologi. Mengingat saat ini Tokopedia sudah menjadi rumah bagi lebih dari 14 juta penjual yang hampir 100% UMKM lokal. Kali ini, kami bekerja sama dengan CARInih untuk mempermudah proses pengelolaan toko online para penjual. Yang terdaftar di CARInih sekaligus Tokopedia secara otomatis dalam satu aplikasi. Kami berharap kolaborasi ini bisa mempercepat adopsi platform digital untuk lebih banyak pelaku UMKM lokal sehingga bisa relevan dengan perkembangan era digital. Demi sekaligus mewujudkan misi besar Tokopedia untuk Indonesia, yaitu mewujudkan pemerataan ekonomi secara digital.”

Baca Juga  Kisah Penjual Makanan Pedas Raup Omzet Ratusan Juta lewat Tokopedia

“CARInih, bersama dengan mitra ekosistem kami, terus mewujudkan komitmen #NYATAKANsalingbantu. Melalui kolaborasi terpadu dalam menciptakan banyak akses yang memberikan berbagai kemudahan bagi para pelaku UMKM. Khususnya dalam mengelola usaha mereka baik secara offline maupun online di berbagai kanal. Perluasan kolaborasi dengan Tokopedia merupakan salah satu wujud komitmen kami. Kami berharap dapat terus memperluas kemitraan dengan Tokopedia dalam menghadirkan solusi bagi Sahabat UMKM dalam ekosistem yang terpadu.” Leny Tan menambahkan.

(Eff)