You are currently viewing Fahira Idris Hadir dan Buat Tenda Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Pameran Jakarta Tangguh BPBD di BKT Duren Sawit Jakarta Timur
Fahira Idris terjunkan Tenaga Kesehatan untuk Cek Kesehatan warga DKI Jakarta di Tenda Bang Japar

Vakansiinfo, Jakarta – Rangkaian Perayaan HUT Ke 496 Tahun Jakarta di rayakan dengan Unik dan Cara yang terbaik. BPBD Provinsi DKI Jakarta Tahun 2023 kali ini membuat Pameran Jakarta Tangguh yang melibatkan Rekan Kerja dan Kolaborator Se DKI Jakarta. Yang di Pimpin Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI di kawasan Kanal Banjir Timur (KBT), Malakasari, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (18/06/2023). Kegiatan yang di sambut sangat positif warga DKI Jakarta di hadiri Puluhan Ribu dari berbagai warga. Bukan hanya dari Jakarta Timur, ada dari Jaksel, Jakpus, Jakbar, dan Jakut, serta para BUMD yang ikut terlibat.

Kegiatan yang di buka Kepala BPBD Provinsi DKI Jakarta Isnawa Adji, menampilkan berbagai jenis perlengkapan sarana prasarana penunjang penanggulangan bencana dari sejumlah organisasi perangkat daerah. Hadir dalam kegiatan ini Kepala Biro Pemerintahan DKI Fredy Setiawan, Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar, Fahira Idris Anggota DPD RI Dapil Provinsi DKI Jakarta, sejumlah pejabat dan Pimpinan BUMD di DKI Jakarta.

Isnawa mengatakan, selain menyambut HUT DKI Jakarta Ke 496 Tahun, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengedukasi warga tentang mitigasi bencana. Dan aneka macam sarana serta prasarana penanggulangan bencana, seperti mobil pemadam, ambulans, perahu karet dan lain-lain. Pengurus RT/RW di Jaktim Di sosialisasikan Manfaat BPJS Ketenagakerjaan. “Kami ingin ajak warga Jakarta agar kenali bahaya bencana dan kurangi risikonya. Sehingga warga merasakan aman dan nyaman,” ujar Isnawa.

Baca Juga  JIP Tingkatkan Aksesibilitas Informasi Bagi Warga Jakarta Dengan Penyiaran Publik Luar Ruang Berbasis Digital

Menurut Isnawa, Pemprov DKI Jakarta terus meningkatkan berbagai upaya pengurangan resiko bencana. Dengan meningkatkan kegiatan yang melibatkan masyarakat, melalui pembinaan dan pelatihan. “Dengan meningkatkan kesiapsiagaan di harapkan dapat mengurangi risiko bencana,” tuturnya.

Musa Marasabessy, salah seorang pengunjung pameran, mengaku mendapat banyak informasi yang berguna dari perhelatan ini. “Banyak ilmu dan pengetahuan yang di dapat dari pameran ini. Kita bisa mengenali peralatan, sarana dan prasarana petugas dalam melakukan penanggulangan bencana,” ungkap warga Jakarta Timur ini.

Fahira Idris menyampaikan apresiasi tertinggi dan terbaik, pertama selama 496 Tahun Jakarta

Ide dan Gagasan Terkeren dan Terbaik BPBD Provinsi DKI Jakarta

Fahira Idris Anggota DPD RI Dapil Provinsi DKI Jakarta menyampaikan apresiasi tertinggi dan terbaik, pertama selama 496 Tahun Jakarta. Baru di saat Kepala BPBD Provinsi DKI Jakarta Bapak Isnawa Adji di lakukan kegiatan Pameran Jakarta Tangguh 2023.

“Ini Ide dan Gagasan Terkeren dan Terbaik di Tahun 2023 dari BPBD Provinsi DKI Jakarta. Semua Kolaborator di ikut sertakan, di libatkan dan di berikan tempat untuk menyampaikan kegiatan yang telah di lakukan di saat bencana datang di tengah-tengah kita. Alhamdulillah, saya pun Fahira Idris terjunkan Tenaga Kesehatan Fahira Idris untuk Cek Kesehatan warga DKI Jakarta di Tenda Bang Japar. Alhamdulillah, tercatat 1200-an warga DKI Jakarta yang di Cek Kesehatannya. Seperti Tensi, Gula Darah, Asam Urat dan Konsultasi Kesehatan secara GRATIS. Kegiatan di mulai jam 07.00 pagi hingga jam 12.30 wib.

Baca Juga  TPS 3R DKI Jakarta Mampu Olah 50 Ton Sampah per Hari

Moh. Nahrowi Warga Jakarta Timur mengucapkan terima kasih kepada Ibu Fahira Idris atas Cek Kesehatannya secara Gratisnya. “Alhamdulillah, saya jadi tau Tensi saya sedang tinggi dan Gula Darah saya sedang tinggi. Alhamdulillah, Dokter tadi menyarankan saya untuk banyak Istirahat, konsumsi makanan dan minuman yang non gula, atau di ganti dengan yang gulanya rendah. Sekali lagi, terima kasih banyak Ibu Fahira Idris Anggota DPD RI yang telah membantu warga DKI Jakarta dengan cek kesehatan sejak dini. Jadi kami bisa jaga-jaga diri agar mencegah penyakit yang datang. Saya mendoakan agar Ibu Fahira Idris sehat selalu, dan kegiatan Cek Kesehatan bisa di laksanakan rutin di kegiatan selanjutnya”, ujar Bang Awi sapaan akrabnya.

(Mur)