You are currently viewing Forum Edukasi Publik, Wamendag Menjadi Pembicara

Vakansiinfo – Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga menjadi pembicara pada Forum Edukasi Publik. “Sinergi dan Inovasi dalam Menjaga Stabilitas Harga dan Ketahanan Pangan Kabupaten Karawang” yang di selenggarakan di Karawang, Jawa Barat, pada Sabtu (24/06/2023).

Wamendag menyampaikan dalam forum edukasi publik. Inflasi pangan merupakan tantangan yang di hadapi dalam beberapa tahun terakhir ini. Pulihnya kegiatan masyarakat dan permintaan agregat. Gangguan rantai pasok global, dan fenomena super cycle telah menyebabkan tekanan inflasi yang cukup tinggi.

Wamendag juga menambahkan, pemerintah terus menerus dan berupaya dalam menjaga stabilitas harga dan pasokan barang kebutuhan pokok (bapok). Khususnya di seluruh wilayah. Pembentukan Badan Pangan Nasional ini di harapkan dapat mengambil langkah cepat ketika terjadi gejolak harga. Sehingga stabilitas harga dan pasokan bapok dapat selalu terjaga.

Wamendag juga menegaskan, berbagai upaya tersebut memerlukan dukungan dari seluruh pihak. Terutama dukungan dari pemerintah daerah. Dukungan tersebut antara lain dengan cara pemantauan harga dan pasokan secara intensif. Serta melakukan upaya mitigasi, guna mengantisipasi terjadinya gejolak harga di waktu mendatang.

Baca Juga  Para Pelaku Parekraf Danau Toba Miliki Kreativitas Luar Biasa

Dalam acara ini juga di hadirkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Sebagai buah kesuksesan pemerintah daerah Karawang dalam membantu, mengelola dan membina UMKM agar maju dan berkembang.

Masyarakat sangat mengapresiasi acara Forum Edukasi Publik ini. karena materi yang di berikan sangat di butuhkan dan mendukung masyarakat dalam menjaga ketahanan perekonomian mereka dalam menopang kehidupan sehari-hari maupun masa yang akan datang.

( *)