You are currently viewing Hadir di SEOCon 2023, Niagahoster Beri Insight Strategi Marketing Creative Campaign

Vakansi Info – SEOCon merupakan event tahunan tentang digital marketing. Dan SEO terbesar untuk para marketer, pemilik bisnis, dan profesional di Asia Tenggara. Tahun 2023 ini, SEOCon kembali hadir dengan fokus pada topik performance-oriented marketing. Dan di adakan di The Hall Kasablanka Jakarta, 24-25 Mei 2023.

Menghadirkan lebih dari 25 pembicara yang ahli di bidang digital marketing dan SEO. Selama 2 hari konferensi dan workshop, SEOCon mengajak digital marketers untuk mengeksplorasi topik digital marketing dan SEO. Yang bergerak dan berevolusi dengan sangat cepat, dari E-E-A-T, hingga update terbaru mengenai faktor-faktor marketing dan algoritma.

Tahun ini, Niagahoster sebagai perusahaan penyedia layanan web hosting. Yang memiliki misi untuk membantu jutaan orang di Indonesia. Untuk memaksimalkan potensi internet, pun turut hadir sebagai exhibitor dan menjadi salah satu pembicara pada event SEOCon 2023.

Denny Abditama Putra, VP Marketing Niagahoster, menjadi salah satu pembicara untuk topik Marketing Strategy. Dengan materi yang menjelaskan bagaimana mengatur strategi kreatif untuk membuat marketing campaign yang di jalankan berdasarkan performance.

Denny Abditama Putra – VP Marketing Niagahoster

Pentingnya Eksekusi Kreatif dari Ide Campaign

Sebuah marketing campaign tentunya di mulai dengan menemukan ide yang dapat menjawab dan memberikan solusi pada sebuah masalah. Denny Abditama Putra, VP Marketing Niagahoster, menjelaskan dalam sesi materinya di SEOCon 2023. Ide bukan lagi hal yang terpenting. Yang paling penting adalah masalah produk atau brand yang di coba untuk di selesaikan.

Baca Juga  Kuatkan Bisnis Dengan Digital Marketing Lewat Event Kolaborasi Niagahoster x KiriminAja

“Dari masalah yang ada dan sedang di alami, lalu di tentukan apa goals yang ingin dicapai. Dari situ, kita ubah masalah menjadi challenge berupa pertanyaan yang akan di jabarkan menjadi sebuah ide dan insight. Serta strategi dalam marketing campaign yang akan di lakukan,” ujar pria yang akrab di sapa Abdi tersebut.

Namun tentunya ide dan strategic thinking tidak akan ada artinya tanpa eksekusi kreatif dalam creative campaign. Beberapa marketing campaign pun akhirnya tidak berhasil menarik perhatian audiens karena hanya menampilkan sebuah kebenaran. Namun kurang menarik untuk membuat orang mengingatnya dalam waktu yang lama.

Sangatlah penting untuk menghubungkan antara kebenaran dengan kreativitas untuk meningkatkan hasil dari suatu marketing campaign. Brand harus bisa bercerita (telling stories) dalam creative campaign. Dan membuatnya dengan sederhana namun di sajikan dengan cantik. Sertakan pula sebuah “WOW moment” yang akan menarik perhatian audiens bahkan membuat heboh ketika orang-orang melihat campaign tersebut.

performance-oriented marketing di The Hall Kasablanka Jakarta

Audiens Memegang Peranan Penting bagi Brand

20 tahun yang lalu, brand-brand membuat tagline yang menggambarkan brand, produk, dan target pasar mereka. Namun saat ini, audiens atau target pasar suatu brand lah yang menentukan tanggapan yang menggambarkan suatu brand. Sehingga, berfokus pada audiens adalah hal yang harus di lakukan oleh brand dan bisnis.

Baca Juga  Banyak Keuntungan dengan Berkontribusi di Komunitas WordPress

Hal itu menjadi sebuah motivasi bagi brand untuk memberikan yang terbaik bagi audiens dan pelanggan. Tidak hanya fokus untuk menjual produk, namun juga memberikan value lebih dalam pelayanan. Yang mengajak pelanggan untuk tumbuh bersama brand dan bisnis.

Seperti yang di lakukan oleh Niagahoster yang hadir secara langsung di exhibition SEOCon 2023 dan berinteraksi langsung dengan para peserta SEOCon 2023, yang sebagian juga sudah menjadi pelanggan setia Niagahoster.

Niagahoster juga memberikan insight secara langsung bagi yang ingin berkonsultasi tentang website dan hosting, hingga digital marketing. Serta tentunya memberikan banyak merchandise menarik tidak terbatas bagi siapa saja yang mengunjungi booth Niagahoster selama event SEOCon 2023 berlangsung.

(Red)