You are currently viewing Harapan Baru untuk Perawat Indonesia Bisa Bekerja di Belanda

Vakansiinfo – Impian perawat Indonesia untuk bisa bekerja di benua Eropa tidak lagi menjadi sekedar angan-angan. Perawat Indonesia akan lebih mudah untuk berangkat ke Belanda dan memiliki karier internasional dengan gaji hingga puluhan juta rupiah. Hal ini bisa terwujud melalui kerja sama Binawan Group dan Susie Care.

Kerja sama Binawan Group dan Susie Care di dukung oleh Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia. Dalam sambutannya, Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Dr. Hj. Ida Fauziyah, M.Si, yang di sampaikan oleh Plt. Direktur Jenderal Binapenta Kemenaker. “Saat ini, Binawan telah menjalin kerjasama dengan Susie Care Belanda. Untuk menyiapkan dan menempatkan perawat Indonesia untuk bekerja di sektor kesehatan dan fasilitas milik pemerintah Belanda. Saya selaku perwakilan pemerintahan Republik Indonesia tentunya mengapresiasi kerja sama saling menguntungkan yang telah terjalin oleh Binawan Group dengan mitra kerjanya di wilayah Belanda.”

Melalui kerja sama ini, perawat Indonesia mendapatkan visa kerja tapi berkewajiban mengikuti studi penyetaraan untuk mengambil jenjang yang lebih tinggi. Beberapa waktu lalu, perawat Indonesia yang berhasil bekerja secara legal di Belanda menggunakan visa pelajar. Sehingga hanya boleh bekerja paruh waktu. Istimewanya, kerja sama ini akan memudahkan para perawat Indonesia untuk bisa langsung bekerja di fasilitas kesehatan di Belanda penuh waktu. Atau full time dengan gaji yang lebih menjanjikan.

Baca Juga  Kabupaten Kepulauan Seribu, Pulau Tidung Kecil Di Persiapkan Menjadi Lumbung Pangan
Tak hanya Perwakilan Kementerian Ketenagakerjaan, acara penandatanganan MOU ini juga di hadiri oleh Freddy M. Panggabean selaku Deputy Chief of Mission, KBRI Den Haag. “Saya sangat senang bahwa apa yang telah kami harapkan dan tunggu-tunggu telah menjadi kenyataan dengan penandatanganan MoU ini. Saya sangat mengenal Binawan, mereka sangat teliti dalam memberikan pelatihan. Dan mempersiapkan tenaga kesehatan Indonesia. Karena Binawan memiliki latar belakang yang kuat di sektor ini. Harapannya kerjasama ini akan terus berlanjut. Bapak Said Alwaini telah memulai sektor ini selama lebih dari 20 tahun dan akan terus berlanjut kedepannya. Sekali lagi, selamat kepada Binawan dan Susie Care. Kami berharap Binawan sukses dalam mempersiapkan dan mengirimkan perawat Indonesia ke Belanda.”

CEO Binawan Group, Said Saleh Alwaini, menyampaikan. “Terima kasih atas dukungan Pemerintah Indonesia. Binawan berharap kerja sama ini berjalan lancar. Melalui kerja sama ini kami optimis Indonesia bisa menempatkan tenaga kerja kesehatan profesional dalam jumlah banyak ke Eropa, khususnya di Belanda. “

Baca Juga  FM7 Resort Hotel Hadirkan Kid’s Challenges Untuk Anak-anak

Saat ini telah berjalan pelatihan perdana untuk perawat Indonesia yang akan di tempatkan di Belanda bekerja sama dengan Erasmus Huis. Yang merupakan pusat pelatihan kebudayaan Belanda di Jakarta untuk memberikan pembekalan bahasa dan pengetahuan budaya.

Sementara itu, Co-Founder Susie Care, Berend Jan Udink, juga sangat yakin. “Kerja sama ini bertujuan untuk mengatasi kekurangan tenaga profesional di sektor kesehatan yang saat ini di hadapi oleh Belanda. Saya yakin dengan keahlian yang Susie Care miliki dan juga keahlian yang di miliki oleh Binawan dalam penempatan tenaga kerja internasional, kita bisa menghadapi tantangan ini.”

Binawan selama 47 tahun terus berkomitmen menghasilkan para profesional yang kompeten dan mampu bersaing di pasar tenaga kerja internasional. Sudah ada 130.000 pekerja dengan berbagai macam profesi yang bekerja di luar negeri melalui Binawan.

(Eff)