You are currently viewing Inspirasi Ekosistem Kreatif: Menuju Keberlanjutan dan Keunggulan dengan Inovasi
  • Post author:

Vakansiinfo, Bekasi – Pertumbuhan ekonomi menjadi pilar penting dalam upaya mencapai kemakmuran Masyarakat. Apalagi Asia menjadi wilayah ekonomi dengan pertumbuhan tercepat di dunia, memainkan peran penting dalam membentuk masa depan ekonomi global. Faktor-faktor seperti investasi, inovasi, dan kebijakan pemerintah memengaruhi pertumbuhan ekonomi. Dan dampaknya mencakup peningkatan kualitas hidup, peluang kerja, dan akses ke layanan yang lebih baik.

Adanya pertumbuhan ekonomi juga memungkinkan masyarakat untuk meningkatkan standar hidup mereka. Saat ekonomi tumbuh, pendapatan per kapita juga cenderung meningkat. Memberikan kemampuan kepada individu dan keluarga untuk memenuhi kebutuhan dasar seperti makanan, pendidikan, dan perumahan yang layak. Memahami pentingnya edukasi di dunia ekonomi dan business. BINUS UNIVERSITY melalui BINUS Business School dengan bangga menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan International Conference on Organizational Performance Excellence (iCOPE) 2023. Yang prestisius pada 08 September 2023, di Kampus BINUS UNIVERSITY @Bekasi.

Konferensi bergengsi ini di selenggarakan oleh BINUS Business School yang bekerja sama dengan konsorsium universitas untuk menjadi acara yang groundbreaking. Menghadirkan pemimpin pemikiran global dan para ahli untuk menjelajahi serta membahas topiktopik kritis terkait keunggulan, inovasi, dan keberlanjutan organisasi.

Inspirasi Ekosistem Kreatif: Menuju Keberlanjutan dan Keunggulan dengan Inovasi

“Kami dengan bangga menjadi tuan rumah iCOPE 2023 di BINUS UNIVERSITY @Bekasi Campus. Ini adalah kesempatan emas bagi kami untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam mencapai keunggulan kinerja organisasi. Di BINUS UNIVERSITY @Bekasi, kami berkomitmen untuk mendukung inovasi dan keberlanjutan. Serta konferensi ini adalah wujud nyata dari komitmen tersebut.” Ujar Gatot Soepriyanto, S.E., Ak., M.Buss (Acc)., Ph.D., CA, CFE selaku Direktur Kampus BINUS UNIVERSITY @Bekasi.

Konferensi ini mengakui pergeseran pusat gravitasi ekonomi ke Asia dan kebutuhan organisasi. Baik yang sudah maju maupun yang sedang berkembang, untuk merangkul teknologi, inovasi, dan kewirausahaan guna mencapai keunggulan dalam produk dan layanan. Untuk bertahan dan unggul dalam ekonomi global yang kompetitif saat ini. Organisasi harus terus menerus berinovasi dalam strategi bisnis dan rantai pasokan produk. iCOPE 2023 menekankan pentingnya menciptakan dan menjaga ekosistem keunggulan. Ekosistem ini mencakup kepemimpinan, perencanaan strategis, fokus pada pelanggan dan pasar. Manajemen informasi dan pengetahuan, pengembangan sumber daya manusia, fokus operasional. Dan hasil bisnis, semuanya terintegrasi dan sejalan untuk kinerja yang optimal.

Baca Juga  Pentingnya Kolaborasi Dan Inovasi Pada Bidang Engineering Dalam Membentuk Masa Depan Yang Berkelanjutan

Selain itu, BINUS UNIVERSITY menekankan peran penting inovasi berkelanjutan. Yang tidak hanya bermanfaat bagi pelanggan tetapi juga mengurangi dampak negatif pada lingkungan, masyarakat, dan ekonomi. Konferensi iCOPE 2023 juga menampilkan program beragam yang mencakup berbagai aspek keunggulan kinerja organisasi. Seperti kepemimpinan, perencanaan strategis, fokus pada pelanggan dan pasar, manajemen informasi, pengukuran, pengetahuan, teknologi informasi, pengembangan sumber daya manusia, fokus operasional, komunikasi, dan manajemen keberlanjutan.

BINUS UNIVERSITY mengundang para peneliti, ilmuwan, dan praktisi. Untuk mengirimkan makalah penuh untuk di pertimbangkan dalam salah satu track konferensi. Makalah yang diterima akan diterbitkan dalam prosiding konferensi dan dapat di ajukan untuk di terbitkan di jurnal-jurnal terkemuka. Termasuk International Journal of Professional Business Review, Business Management and Economic Engineering, Australasian Accounting, Business and Finance Journal, dan PEGEGOG Indexed by Elsevier: SCOPUS.

“Agenda konferensi 08 September 2023, mencakup berbagai kegiatan. Termasuk pidato utama oleh para ahli terkemuka, sesi paralel, dan pengumuman Makalah Terbaik & Presenter Terbaik. Semoga acara ini bisa untuk mendorong kolaborasi lintas batas dan memberikan platform bagi organisasi untuk berkembang di era globalisasi dan teknologi informasi.” Tambah Direktur Kampus BINUS UNIVERSITY @Bekasi.

Ketiga pembicara kunci pada konferensi ini adalah Dr. Yulia Sullivan dari Baylor University, USA. Prof. Vikas Kumar dari Birmingham City University, UK. Dan pembicara dari industri Dr. Ir. Krist Ade Sudiyono, M.M. selaku Group COO Astra Infra. Para pembicara membahas masalah terkini meliputi Artificial Intelligence (AI), sustainable and inclusive infrastructure serta digital technologies.

Baca Juga  BINUS UNIVERSITY Menjawab Tantangan Kebutuhan SDM pada Era Artificial Intelligence

Melalui kesempatan berharga ini, iCOPE 2023 telah mencatat prestasi gemilang sebagai ajang kolaborasi dan sharing knowledge di bidang business. Sebagai Kampus Business, Service and Technology Campus, BINUS UNIVERSITY @Bekasi telah menjadi tonggak. Dalam mempertemukan para ilmuwan, peneliti, praktisi, dan mahasiswa dari berbagai belahan dunia, memperkuat jaringan global dalam mendorong perkembangan teknologi yang cerdas dan inovatif.

Tentang BINUS UNIVERSITY

BINUS UNIVERSITY merupakan Perguruan Tinggi Indonesia berkualitas global. Yang telah terakreditasi Unggul dari BAN-PT dan mendapat pengakuan dari lembaga pemeringkatan dunia seperti QS (Quacquarelli Symmonds) dan Times Higher Educations. Dengan pengalaman selama 42 tahun membina Nusantara melalui pendidikan, BINUS UNIVERSITY memiliki visi utama. Yakni sebagai “A World-class university, fostering and empowering the society in building and serving the nation.”

BINUS UNIVERSITY memiliki 12 kampus yang tersebar di beberapa kota di Indonesia. Yang terdiri dari 6 kampus di Jakarta, 2 kampus di Tangerang, 1 kampus di Bekasi, 1 kampus di Bandung, 1 kampus di Malang, dan 1 Kampus di Semarang. Selain itu BINUS juga memiliki Online Campus yang menyediakan layanan pendidikan jarak jauh.

BINUS UNIVERSITY berkomitmen 2 dari 3 lulusan BINUS UNIVERSITY bekerja di perusahaan global atau menjadi entrepreneur. Tidak hanya membekali mahasiswa dengan pengalaman belajar di kampus, mahasiswa juga di berikan pengalaman langsung di dunia industri. Komitmen ini di wujudkan melalui Program (2+1)+1. Program (2+1)+1 di tujukan bagi mahasiswa yang ingin merasakan pengalaman belajar multi-kampus dengan konsep belajar selama dua tahun di kampus asal. 1 tahun di kampus BINUS di kota lain; serta 1 tahun mengambil 1 dari 7 track Enrichment yang di sediakan, yaitu: Internship, Community Development, Research, Start-Up Business, atau Study Abroad (kuliah di luar negeri), serta Further Study untuk beberapa program studi tertentu, serta specific independent study.

(Eff)