You are currently viewing Kabar Gembira, Kartu KMT Bisa Jadi Alat Pembayaran di Loko Cafe dan Cafe Go!

Vakansiinfo – Kereta Api Indonesia (KAI) Services dan KAI Commuter bekerja sama menghadirkan inovasi terbarunya. Melalui penggunaan Kartu Multi Trip (KMT) yang saat ini sudah bisa di gunakan sebagai alat pembayaran di Loko Cafe dan Loko Cafe Go! yang di kelola KAI Services.

Penandatanganan kerja sama tersebut telah di laksanakan saat pelaksanaan perayaan ulang tahun KAI Services ke-21 di Plataran Kinandari, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada selasa (02/07/2024) lalu. Penandatanganan di lakukan oleh PYMT Direktur Utama KAI Services Lies Permana Lestari, dan Direktur Utama KAI Commuter Asdo Artriviyanto.

Adanya kolaborasi tersebut menjadi kabar gembira bagi pengguna Kereta Commuter Line. Karena KMT yang di milikinya tidak hanya bisa di gunakan untuk naik KRL saja. Namun juga bisa di manfaatkan sebagai alat pembayaran dalam membeli makanan dan minuman di seluruh Loko Cafe yang tersebar di Pulau Jawa.

Adapun Loko Cafe di Pulau Jawa yang di maksud adalah:

  • Loko Cafe Stasiun Pasar Senen
  • Loko Cafe Stasiun Gambir
  • Loko Cafe Stasiun Bandung
  • Loko Cafe Stasiun Garut
  • Loko Cafe Cirebon
  • Loko Cafe Purwokerto
  • Loko Cafe Malioboro
  • Loko Cafe Stasiun Tugu
  • Loko Cafe Stasiun Surabaya Gubeng dan
  • KAI Fetaria by Loko Cafe Bandung.
Baca Juga  Aston Hotels Banten: Destinasi Liburan Terbaik untuk Keluarga

“Kolaborasi ini menjadi kabar baik bagi pengguna kereta yang sehari-harinya menggunakan KMT sebagai kartu uang elektronik untuk naik KRL. Saat ini KMT juga bisa di gunakan untuk alat pembayaran di Loko Cafe. Jadi kalau mereka memiliki KMT, langsung bisa di gunakan untuk alat pembayaran di kasir Loko Cafe.” Ujar Direktur Utama KAI Services, Lies Permana Lestari pada Selasa (09/07/2024).

Selain para pengguna KRL, Lies menambahkan, para pengguna LRT Jabodebek yang biasa menggunakan KMT juga bisa mampir ke Loko Cafe Go! Untuk membeli makanan dan minuman sambil menunggu LRT tiba di stasiun. Loko Cafe Go! berada di beberapa titik stasiun LRT Jabodebek seperti di Jati Mulya, Bekasi Barat, Cikoko, Cawang, Rasuna Said, Dukuh Atas, dan Harjamukti.

“Kami memberikan kenyamanan bagi semua pengguna KMT untuk melakukan transaksi pembayaran di Loko Cafe dan Loko Cafe Go!. Selain lebih praktis, pembeli juga tidak perlu repot menyiapkan uang tunai saat akan melakukan pembayaran di kasir. Tujuannya untuk mengoptimalkan cashless transaction di semua outlet Loko Cafe,” jelas Lies.

Baca Juga  PT NETA Auto Indonesia Perkuat Ekosistem Kendaraan Listrik melalui Kolaborasi Strategis dengan PLN

Sementara itu, Direktur Utama KAI Commuter, Asdo Artriviyanto menambahkan. KMT kini tidak hanya sebagai kartu transportasi Commuter line, LRT, MRT dan bus serta parkir di beberapa Stasiun yang dikelola KAI Services. Namun juga sudah dapat di gunakan untuk transaksi pembayaran di semua gerai loko cafe.

“Kolaborasi ini sangat baik untuk mendukung program cashless society. Yang mana sebelumnya KMT sudah dapat di gunakan untuk pembayaran parkir kendaraan yang di kelola oleh KAI Services,” kata Asdo.

Ia berharap, dengan adanya kerja sama tersebut dapat semakin memperkuat sinergi anak usaha di KAI grup. Yang tujuannya untuk menciptakan ekosistem transportasi publik yang memudahkan pelanggan kereta api dalam bertransaksi.

(Mur)