You are currently viewing Kenali Jenis Media Tanam Yang Baik Untuk Tabulapot
  • Post author:

Vakansiinfo – Menanam tanaman buah dalam pot (tabulapot), saat ini banyak di gemari. Karena bisa di lakukan pada halaman kecil. Selain menjadi hiasan pada perkarangan rumah, hasil buah dari tabulapot juga menjadi satu kepuasan tersendiri. Agar tanaman tabulapot dapat tumbuh dan berbuah dengan baik, media tanam yang baik menjadi salah satu faktor yang harus di perhatikan.

Media tanam merupakan tempat di mana tanaman akan tumbuh dan berkembang. Maka penting sekali menentukan dan memahami media tanam. Karena akan mempengaruhi kualitas dan produktivitas bunga dan buahnya.

Heri Santoso pemilik Rifky Flower menjelaskan, “Adapun media tanam yang tepat untuk tabulapot adalah; Tanah, Pupuk kandang dan Sekam. Dengan perbandingan 1:1:1, aduk semua media tanam sampai tercampur rata. Kemudian masukan ke dalam pot yang sudah di siapkan.”

“Setelah semua siap, bibit tanaman buat dapat di tanam pada media tersebut. Setelah semua bibit sudah di tanam, jangan lupa untuk menyiramnya hingga media menjadi lembab. Yang terpenting setelah ini adalah lakukan perawatan tanaman secara disiplin. Mulai dari penyiraman, penyiangan, pemupukan, pendangiran dan perempelan pada tanaman tabulapot tersebut.” Pungkasnya.

Baca Juga  Menanam Tanaman Tabulampot Pada Lahan Terbatas

Memang merawat tanaman bukanlah suatu hal yang mudah di lakukan. Butuh kecermatan dan kedisiplinan agar tanaman tumbuh subur dan berbuah. Untuk Anda yang ingin bertanya lebih lengkap cara merawat tanaman bisa menghubungi Rifky Flower di Wa 087701948946. Atau mendatanginya di Jl Raya Bogor, samping Robinson Cibinong.

Rifky Flower juga menyediakan segala jenis tanaman hias dan buah, pot bunga, pupuk organik dan cair. Dan juga menerima jasa merawat taman dan membuat taman.

(Mur)