You are currently viewing Keraton Kanoman Cirebon Berlibur Sekaligus Belajar

Vakansiinfo – Keraton Kanoman menjadi destinasi wisata sejarah di Cirebon Jawa Barat. Yang dapat di jadikan rekomendasi untuk aktivitas berlibur sekaligus belajar. Jika Anda sedang berlibur di Cirebon, luangkan waktu untuk mengunjungi Keraton Kanoman bersama keluarga ataupun kerabat.

Luas dari obyek wisata Keraton Kanoman Cirebon sendiri kurang lebih 6 hektar. Di dalam Keraton Kanoman menyimpan berbagai macam barangan klasik peninggalan Kesultanan Cirebon yang melegenda. Bangunan klasik dari Keraton Kanoman juga sangat menarik di jadikan untuk spot berfoto. Bangunan Keraton Kanoman Cirebon sendiri di dirikan pada tahun 1588 M oleh Pangeran Mohamad Badrudin atau Sultan Anom l.

Keraton Kanoman juga menyajikan pesona keindahan seni klasik masa lalu yang mempesona. Untuk harga tiket masuknya sebesar Rp.15.000/orang. Dan biaya tambahan Rp.2.000 untuk sepeda motor dan Rp.5.000 mobil. (Harga tiket masuk wisata Keraton Kanoman dan tiket parkirnya bisa berubah setiap saat). Untuk jam operasional wisata dari Keraton Kanoman buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 – 17.00 WIB.

Baca Juga  Event Jakarta Fair Menjadi Destinasi Favorit Liburan Masyarakat

Keraton Kanoman bisa anda kunjungi dengan mudah, karena akses jalan yang baik dan bisa anda tempuh menggunakan kendaraan. Karena itu tempat ini selalu ramai di datangi para wisatawan. Lokasi lengkapnya berada di Jl. Kanoman, Lemahwungkuk, Kec. Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat. Obyek wisata keraton kerajaan Cirebon satu ini berada di pusat kota sehingga bisa dengan mudah di temui.

Keraton Kanoman Cirebon Berlibur Sekaligus Belajar

Fasilitas yang ada di Keraton Kanoman antara lain:

  • Tempat parkir wisata
  • Pesanggrahan
  • Gazebo
  • Ruang koleksi bersejarah dan barangan kuno
  • Toilet
  • Mushola
  • Ruang kerajaan (Kaputren, Tempat lonceng, Bale semirang, Langgar kanoman, Paseban singabrata, Jinem dll).

Liburan yang menyenangkan di Keraton Kanoman dengan sajian koleksi, bangunan klasik mempesona. Selain itu Anda juga bisa menikmati suasana yang mendamaikan jiwa di tempat ini. Aktivitas berkeliling menikmati sajian koleksi bersejarah seperti Kereta Perang Paksi Naga Liman dan Kereta Jempana. Barang keramik dan cenderamata lain yang menjadi upeti di masa lalu juga menjadi koleksi menarik di Keraton Kanoman.

Baca Juga  Cikuluwung River Tubing , Salah satu pilihan destinasi menghabiskan Waktu Weekend

Keraton Kanoman Cirebon Berlibur Sekaligus Belajar

Berikut beberapa tips untuk berkunjung

  • Waktu terbaik untuk berkunjung ke Keraton Kanoman yaitu pada akhir pekan.
  • Datang bersama keluarga atau kerabat, untuk merasakan liburan sekaligus.
  • Membawa kamera untuk berfoto.

(Mur)