You are currently viewing Kisah Inspiratif Kukuh Prasetyo: Dari Keterbatasan Hingga Sukses Menjadi Pendiri Apotek Zenturion

Vakansiinfo, Jakarta – Perjuangan hidup yang penuh tantangan bisa menjadi motivasi untuk meraih kesuksesan. Hal ini terbukti pada sosok Kukuh Prasetyo atau di kenal dengan nama panggung VRAS. Seorang CEO, pendiri, dan figur publik PT Zen Farma Medika serta Apotek Zenturion. Melalui perjalanannya yang inspiratif, Kukuh berusaha membantu masyarakat dengan menyediakan akses obat terjangkau.

Lahir pada tanggal 13 September 1996 di Jakarta, Kukuh Prasetyo mengalami masa kecil yang sederhana dan kurangnya kasih sayang dari orang tua. Ayahnya bekerja sebagai seorang supir, sedangkan ibunya sebagai pembantu rumah tangga. Keterbatasan ekonomi tidak menyurutkan semangat Kukuh untuk membantu keluarganya. Sejak SMP di Budi Harapan. Dia bekerja sampingan sebagai penjaga counter dan antar guru untuk menambah penghasilan.

Namun, kisah hidup Kukuh mengalami perubahan ketika ibunya mengidap kanker payudara saat ia duduk di kelas 2 SMP. Ekonomi keluarga semakin memburuk akibat biaya pengobatan yang mahal. Tragedi ini menyebabkan ibu Kukuh akhirnya meninggal dunia. Dengan keadaan yang sulit, Kukuh dan adik perempuannya di asuh oleh kerabat.

Upaya Mewujudkan Impian Kukuh Prasetyo

Setelah lulus dari SMKN 34 Jakarta, Kukuh Prasetyo yang juga aktif di Instagram dengan akun @kvrasetyoo. Memulai perjalanan karirnya dengan bekerja sebagai satpam dan kuli bangunan. DIa juga menjadi karyawan toko di pasar peramuka. Meskipun ekonomi keluarga masih terbatas, Kukuh memiliki impian untuk memiliki apotek sendiri agar masyarakat yang kurang mampu dapat memperoleh obat dengan harga yang lebih murah.

Dalam upaya mewujudkan impian tersebut, Kukuh berusaha keras untuk meningkatkan kualitas diri. Pada tahun 2023, Tuhan mengabulkan doanya. Kukuh berhasil membuka Apotek Zenturion yang berlokasi di Mall Bekasi Junction Lt. UG Blok S-No 209,210,211, Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi. Melalui apotek ini, Kukuh Prasetyo ingin membantu masyarakat yang kurang mampu mendapatkan obat dengan harga yang terjangkau.

“Saya terlahir dari keluarga sederhana dan kurang mampu, dan saya ingin memberikan solusi bagi mereka yang mengalami nasib serupa dengan keluarga saya,” ujar Kukuh Prasetyo dengan penuh harap. “Melalui Apotek Zenturion, saya berharap dapat membantu masyarakat mendapatkan obat dengan harga terjangkau sehingga mereka tidak harus merasakan kesulitan seperti yang kami alami.”

Kisah inspiratif Kukuh Prasetyo menjadi bukti bahwa dengan tekad dan usaha yang gigih, impian dapat terwujud. Kukuh Prasetyo tidak hanya mencapai kesuksesan pribadi, tetapi juga berkontribusi nyata bagi kesejahteraan masyarakat. Apotek Zenturion di harapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi mereka yang membutuhkan perawatan kesehatan dengan biaya yang terjangkau.

(Eff)