You are currently viewing KPLP Beri Bantuan Keamanan dan Keselamatan di Pesta Rakyat Festival Danau Sunter 2023

Vakansiinfo, Jakarta – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Kantor Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Kelas I Tanjung Priok. Memberikan bantuan pengawasan dan pengamanan dalam kegiatan Pesta Rakyat Festival Danau Sunter, di Jakarta Utara. Sebagai semangat kolaborasi untuk mewujudkan keselamatan maritim dan mendukung perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan Indonesia. Acara itu berlangsung selama tiga hari sejak 18 hingga 20 Agustus 2023.

Pesta Rakyat  Jakarta Utara di selenggarakan dalam rangka merayakan HUT ke-78 Kemerdekaan Indonesia. Acara ini di inisiasi oleh Pemerintah Jakarta Utara (Wali Kota) dan Kolinlamil TNI AL. Partisipasi masyarakat umum serta siswa-siswa SLTA Se Jakarta Utara. Juga turut meramaikan acara itu melalui kegiatan seperti penanaman pohon, lomba dayung, dan bersih-bersih Danau.

“Bantuan pengawasan dan pengamanan yang di berikan oleh Anggota Spesial Rescue Team KPLP Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas I Tanjung Priok. Dalam acara Pesta Rakyat Festival Danau Sunter Jakarta Utara merupakan bentuk komitmen kami dalam menjaga keamanan dan keselamatan dalam perayaan penting itu.” Ujar Kepala Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas I Tanjung Priok, Triono, pada Minggu (20/08/2023).

Triono mengungkapkan, dalam mendukung kelancaran acara tersebut. Anggota Spesial Rescue Team Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Priok telah menyiapkan dua unit perahu karet, peralatan search and rescue (SAR), sumber daya manusia, serta sarana lainnya.

Tim Spesial Rescue Team Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Priok telah bekerjasama dengan berbagai unsur untuk memastikan kelancaran dan keamanan kegiatan.

“Hingga saat ini, kegiatan Festival Danau Sunter Jakarta Utara berjalan dengan aman dan tanpa kendala di lapangan.” ungkapnya.

Acara ini juga melibatkan berbagai unsur, termasuk Pemda DKI Jakarta (Wali Kota), Kolinlamil TNI AL, PMK Jakut, Basarnas, BPBD, PSAWI, serta Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta.

“Kolaborasi dalam pengawasan, pengamanan, dan penyelenggaraan acara itu memberikan kontribusi positif bagi keberhasilan Pesta Rakyat Festival Danau Sunter Jakarta Utara. Kami berharap semangat kolaborasi itu terus terjaga dalam upaya memajukan sektor perhubungan laut dan keselamatan maritim di Indonesia,” tutup Triono.

(Red)