You are currently viewing Lintas Melawai Blok M, Menghidupkan Kenangan Indah Dekade 80 dan 90an

Vakansiinfo, Jakarta – Pada tanggal 28 Juli – 30 Juli 2023 di Kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Di gelar sebuah festival musik & fashion, yang mengusung tema “Lintas Melawai”.

Acara ini di meriahkan oleh Alumni Swara Maharddhika. Denny Malik Entertainment, Libels, Three Ladies, Iwan Keplek (DJ). Vina Panduwinata, Cockpit Band, Sandro Tobing, Mus Mujiono, Trie Utami. Otti Jamalus House Music, Groovebox Story Ft.Melly Manuhutu, Story Audiensi Band & Ruth Sahanaya.

Serta penampilan Fashion Designer Ternama Indonesia. Corrie Kastubi, Widhi Budimulia, Ai Syarif 1965, Suzan Zhuang, Yon Yulizar. Nita Seno Adji, Dimas Mahendra & Shannelom Yuma, Ramar, Keke Marpaung. Ichwan Thoha, Anastasia Inne Adhe, Erdan, Rudy Chandra, Rasyid Salim, Abee By Ariy Arka. Ida Giriz, Coenrad By Kunce, Priya By Dana, Kain Pinawetengan, Yongky Batik Tradisional, yang di peragakan oleh Look Acaderny.

Lintas Melawai Blok M

Event ini di inisiasi Oleh Heamy Yahya & Denny Malik, di mana Event Lintas Melawai berbeda dengan Event musik & fashion biasa. Acara ini bertujuan memberikan pengalaman unik dan menyenangkan bagi masyarakat, dengan mengingat kembali masa era 80-90an melalui pergelaran hiburan, bazar dan performance musik artis tempo dulu.

Baca Juga  Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, Dyandra Promosindo Umumkan Konsep Autotainment Pada Gelaran IIMS Tahun Depan

Acara ini di dasarkan pada keinginan untuk membuat sebuah acara yang bernuansa RETRO. Dengan atmosfir nostalgia yang di rancang untuk menghadirkan suasana yang mengingatkan masa lalu.

Selain acara musik, & fashion ada juga Bazar Multiproduk

De Boboko, Warung Noya, Sabua Kawanua, Ice honey x Bruh Nice, Moji Palace, Moesje, Seafood Murmer, Bambu Hijau, Gavji Ramen, Tahu Bakso Trinil x Suka-suka Machi, CrC Coffee, Lumpieu, Lekker, Busan Dapur Lisa, Mad Bagel, Above, Fried n Froze, Bakmi Ayam Mangga Besar Johan, Selera Kitchen, Blesa, Alevac, Basic, Sixerhood, Ivlolitas, GIA, Batik by Panca, Bigboylooksgood, Enak, Pegadaian, Rakita, Kasa Koffie, Viva, Roti Bakar Eddy, dan kegiatan parade yang akan di ramaikan juga oleh: komunitas otomotif mobil 80-90an, klasik retro, motor klasik seperti campursari vespa, 2stroke, sepeda OSBMX, Sepatu Roda Skate Lovers, dan juga di ramaikan oleh komunitas All Line Dance Maupun komunitas Photography Saljudilangit. Serta tidak ketinggalan beberapa komunitas dari sekolah di sekitar lokasi Sultan Hasanudin Dalam, Blok M Mall.

Lintas Melawai Blok M

Dengan membawa kenangan 80-90an yang di kemas sedemikian rupa dengan kegiatan-kegiatan yang mengundang memori indah di masa lalu. Acara Lintas Melawai merupakan rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan potensi seni, budaya, & kegiatan komunitas di wilayah sekitar Blok M,

Baca Juga  Walikota Bogor Kang Bima Arya Hadiri Karantina Semifinal Pasanggiri Mojang Jajaka Kota Bogor 2023 di Swiss-Belhotel Bogor

Di mana tahun 80-an di sekitar jalan Melawai Raya, Blok M, sempat jadi arena gaul, tempat ngeceng dan mejengnya anak muda saat itu. Akhirnya daerah itu di kenal dengan nama Lintas Melawai.

Lintas Melawai Blok M Menginspirasi Banyak Tokoh Seniman

Demikian fenomenalnya, menginspirasi Helmy Yahya membuat skenario film yg berjudul Blok M (Bakal Lokasi Mejeng). Yang beberapa scene pengambilan gambarnya di area jalan Melawai Raya, dengan sutradara Edward Pesta Sirait.

Film Blok M meraih nominasi untuk kategori Aktris Pendukung Terbaik yang di wakili oleh Paramitha Rusady di Festival Film Indonesia pada tahun 1990. Di film itu Paramita berperan sebagai pereks (perempuan eksperimen). Di karenakan kondisi ekonomi keluarganya yang sulit.

Sementara itu Guruh Sukarno Putra melihat fenomena anak muda ini, menjadi sebuah lagu “Jalan-jalan Sore’. Yang di nyanyikan oleh Denny Malik bersama Swara Maharddhika & SSP Productions yang menjadi penari latarnya. Lagu yang di rilis tahun 1989 ini, sempat hits di jamannya. Dan membuat nama Denny Malik semakin di kenal.

(Sam)