You are currently viewing Mahasiswa Universitas Terbuka Jakarta Kembangkan Media Agregator Berbasis AI pada The 12th World Invention Creativity Olympics (WICO), Seoul. South Korea

Vakansi Info – Pemuda asal Kota Bekasi yang bernama Imam Pesuwaryantoro atau akrab di panggil Imam Pesu. Selaku Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Terbuka (UT) Jakarta. Berhasil menciptakan sebuah terobosan, berupa Inovasi Media Agregator yang dapat terintegrasi dengan 100 lebih Publikasi Media Rilis Lokal. Yang terhubung dengan sistem informasi berupa Optimasi Search Engine dan Kombinasi Chat-GPT sebagai Teknik Copywritting Promosi sebuah Media Rilis.

Banyaknya permintaan untuk kegiatan promosi dan sosialisasi Produk-produk Unggulan UMKM di Indonesia yang menjadi latar belakang. Kenapa pada akhirnya Imam menciptakan Media Agregator sebagai sarana komunikasi. Hingga akselerasi percepatan business matching antara penyedia layanan jasa. Produk hingga personal ataupun corporate branding dalam meningkatkan persepsi positif di mata masyarakat Indonesia hingga Dunia.

Sistem Informasi Media Agregator saat ini sudah berjalan sewaktu Imam mengikuti Kompetisi Internasional Asia Pasific Youth SDGs Summit 2022 lalu. Bersama 125 Delegasi se-Asia Pasifik. Pada kesempatan tersebut, Imam berhasil keluar sebagai Juara 4 untuk Kategori Elevator Speech. Dan Juara 2 untuk Kategori Video Kreatif yang di selenggarakan oleh Global Goals Youth 2022.

Baca Juga  Infinix Luncurkan Laptop INBOOK Y2 Plus, Intip Spesifikasinya!

Menuju Ajang Olimpiade Internasional The 12th World Invention Creativity Olympics (WICO)

Pada kesempatan tahun ini, Imam berniat membawa Inovasi Media Agregator ke ajang Olimpiade Internasional The 12th World Invention Creativity Olympics (WICO). Yang InsyaAllah berlangsung pada tanggal 27 hingga 29 Juli 2023 di Seoul, Korea Selatan. Imam akan bersaing lebih dari 200 lebih Delegasi Negara di Dunia. Yang akan berpartisipasi pada ajang olimpiade tersebut, di mana mengangkat tema Inovasi untuk Dunia sebagai Konsep Acara.

Inovasi Sistem Informasi berupa Media Agregator setidaknya menjadi alternatif bagi UMKM. Korporasi hingga Personal Legislatif Anggota DPR RI, Anggota DPRD Provinsi dan Anggota DPRD Kota Kabupaten. Dalam mempublikasikan aktifitas atau karya positifnya kepada masyarakat luas Indonesia secara cepat.

Besar harapan, Visi Imam bisa menjadikan Indonesia Melek Literasi Digital melalui Media Agregator sebagai sarana komunikasi dan pertukaran informasi. Dapat memudahkan para pihak UMKM, Korporasi hingga Anggota Dewan Legislatif dalam menginformasikan kegiatan atau karya-nya kepada masyarakat luas dunia.

Baca Juga  Bayu Primadana, Menjadi Blogger & Konten Kreator yang Berhasil Membuat Trend

(Eff)