You are currently viewing Menpora Dito Buka Piala Presiden Esports 2023 Wakili Presiden Jokowi

Vakansiinfo, Jakarta – Mewakili Presiden RI, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo. Secara resmi membuka Piala Presiden Esports tahun 2023. Yang di selenggarakan di Tennis Indoor, Komplek Olahraga Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Sabtu (21/10/2023). Menpora Dito sebut Presiden Joko Widodo sangat antusias mengikuti perkembangan olahraga Esports di Indonesia.

“Saya sangat bangga dapat berdiri di hadapan anda semua hari ini. Dan mewakili Bapak Presiden dalam acara Grand Final, Piala Presiden Esports 2023 ini. Sebelumnya, izinkan saya menyampaikan salam hangat dari Presiden kepada seluruh atlet, pelatih, ofisial, tim dan peserta. Yang turut serta dalam Piala Presiden Esports tahun ini.” Kata Menpora Dito.

Menurutnya, Presiden sangat antusias mengikuti perkembangan Esports di tanah air, banyak bakat anak-anak muda yang lahir dan berkembangan dengan cepat.

“Bapak Presiden telah menunjukkan antusiasmenya yang luar biasa terhadap perkembangan Esports di Indonesia, dan hari ini kita semua bersyukur karena turnamen ini telah mencapai puncaknya. Kami melihat begitu banyak bakat muda yang muncul dan berkembang dengan pesat. Generasi muda kita telah menunjukkan semangat, keterampilan, dan dedikasi yang luar biasa dalam dunia Esports,” ujar Menpora Dito.

Baca Juga  Onic Esports Raih Gelar Juara Mobile Legends: Bang Bang The Snapdragon Pro Series Powered By Samsung Galaxy

Anak-anak muda lanjutnya, telah membuktikan bahwa Esports bukan hanya sekadar hobi, tetapi juga merupakan bidang yang serius dan berpotensi untuk menghasilkan prestasi gemilang.

“Dalam peran saya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga, saya mengungkapkan kebanggaan yang besar melihat betapa pesatnya Esports tumbuh di Indonesia bahkan dunia. Esports memberikan kesempatan bagi anak muda kita untuk mengekspresikan diri melalui kompetisi yang adil dan sehat,” paparnya.

“Melalui Esports, mereka dapat mengasah keterampilan strategi, kerja sama tim, dan beradaptasi dengan cepat, yang merupakan keterampilan yang sangat berharga di dunia modern yang terus berkembang,” imbuh Menpora Dito.

Wakil Ketua Harian Pengurus Besar Esports Seluruh Indonesia (PB ESI), I Gede Made Kartika Jaya menyampaikan, PB ESI mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya rangkaian turnamen Piala Presiden Esports 2023 hingga mencapai babak grand final.

“Turnamen ini merupakan turnamen yang cukup bergengsi. Turnamen tahun ini memasuki tahun kelima sejak 2019. Tema Piala Presiden Esport 2023 adalah Esport untuk Negeri, di harapkan mampu memberi manfaat dan kesempatan bagi seluruh kalangan insan Esport seluruh Indonesia untuk mengasah kemampuan berkompetisi dan melahirkan atlet-atlet bertaraf nasional dan internasional,” kata Kartika.

Baca Juga  Tiket The International 2023, Dota 2 Telah Di Umumkan!

Ada empat tim Esports pro Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), yaitu AURA Fire, EVOS Legends, Rebellion Zion, dan Pendekar Esports. Siap berlaga di babak main event demi membawa pulang gelar juara Piala Presiden Esports 2023. Dalam Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) Women, ada dua tim. Yakni Bigetron Era dan RRQ Mika yang akan bersaing untuk menang.

Lokapala sebagai salah satu game lokal yang di pertandingkan dalam Piala Presiden Esports, tim Mahadewa dan OPI Admirals berkesempatan untuk bertarung demi mendapatkan trofi Piala Presiden Esports. Sementara untuk Battle of Guardians masih menyisakan empat peserta, yaitu Yoking, Ucupbaddman, Joddz, dan Kays yang akan bersaing untuk menjadi juara Piala Presiden Esports 2023.

“Turnamen ini juga memberikan ruang pengembangan bagi game-game lokal dan nasional. Ada beberapa cabang game di pertandingkan dalam acara ini, mulai dari Mobile Legends Bang Bang (MLBB), MLBB Women, hingga dua game lokal yaitu Lokapala dan Battle of Guardians,” pungkasnya.

(Mur)