You are currently viewing Menpora Dito Harap Bantuan untuk PSSI Bisa Berdampak Terhadap Prestasi Timnas Indonesia U-17
  • Post author:

Vakansiinfo, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dito Ariotedjo. Berharap bantuan dana Rp 399,5 miliar dari pemerintah kepada PSSI bisa punya dampak baik terhadap prestasi Timnas Indonesia U-17. Sekaligus penyelenggaraan Piala Dunia U-17.

“Saya harap bantuan dana ini bisa berdampak pada prestasi sepak bola Indonesia. Semoga pelatnas Timnas Indonesia U-17 di Jerman bisa berjalan lancar.” Ujar Menpora Dito di Media Center Kemenpora, Jakarta, pada Selasa (12/09/2023).

Menpora Dito ingin ajang Piala Dunia U-17 di Tanah Air bisa sukses dan aman. Hal ini menjadi penting untuk meningkatkan kepercayaan internasional terhadap Indonesia. Khususnya dalam hal penyelenggaraan kejuaraan olahraga.

“Kita juga berharap dengan kesuksesan Piala Dunia U-17 bisa menaikkan kepercayaan dunia terhadap Indonesia. Sehingga Indonesia bisa menjadi tuan rumah di berbagai ajang kelas dunia,” jelas Menpora Dito.

Menpora Dito berencana akan meninjau langsung pemusatan latihan nasional Timnas Indonesia U-17 di Jerman. Skuat Garuda Muda rencananya akan bertolak ke Jerman pada 16 September 2023. Mereka akan menambah jam terbang selama dua pekan.

Baca Juga  Dukung Pertumbuhan Sepak Bola Tanah Air, Midea Gelar Midea Cup 2023

“Kami akan tinjau latihan pelatnas Timnas Indonesia U-17. Terima kasih kepada pak Erick yang telah berupaya untuk membawa kejuaraan dunia di Indonesia,” terang Menpora Dito.

Sementara itu, Ketum PSSI Erick Thohir menyambut baik rencana kehadiran Menpora Dito untuk hadir di pelatnas Timnas Indonesia U-17. Menurutnya, kehadiran Menpora Dito bisa menambah moral dari para pemain.

“Pak Menpora punya komitmen untuk hadir melihat langsung pelatnas, tentu saya ucapkan terima kasih. Ini tentu bagus dan justru mendukung moral dari persiapan kita disana,” jelasnya.

( *)