You are currently viewing Menpora Lepas Parade Seribu Mobil Marcedez Benz, Pecahkan Rekor MURI di Sirkuit Internasional Sentul
  • Post author:

Vakansiinfo, Bogor – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo. Melepas parade seribu mobil Marcedez Benz di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (02/09/2023). Parade mobil ini berhasil memecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI).

Pelepasan parade seribu mobil terebut di tandai dengan pengibaran bendera start oleh Menpora Dito. Tampak mendampingi Presiden Marcedez Benz Club Indonesia Yoga Mahardika dan sejumlah pejabat lainnya.

Rekor MURI ini berhasil di pecahkan melalui victory lap dengan mobil satu merk terbanyak. Merk tersebut adalah Marcedez Benz. Dalam parade ini, Menpora Dito ikut ambil bagian dengan mengelilingi sirkuit dengan mobilnya.

Parade seribu mobil Marcedez Benz menjadi salah satu bagian dari kegiatan penyelenggaraan Indonesia Auto Speed Festival (IASF) 2023. Yang di selenggarakan pada 02-03 September. Ajang ini di gelar oleh Marcedez Benz Club Indonesia, Jakarta Storm Speed, dan Gazpoll Racing Team.

IASF sendiri terinspirasi dari Goodwood Festival of Speed di Inggris. Oleh karenanya di harap semakin meriah karena menyatukan berbagai unsur otomotif, mulai dari dunia balap hingga gaya hidup.

Adapun ajang ini di ikuti sekitar 300 pembalap. Tersebar dari berbagai cabang olahraga seperti Drag Race, Sprint Rally, Offroad Racing, Touring, Time Rally, Time Attack, dan Celebrity Hotlap.

Di samping itu, juga ada kegiatan festival diantaranya Community Gathering, Exhibition (Gymkhana, Sport, Premium, Unique Car, Classic Car), Fun Karting, Camping Ground, Food and Baverages UMKM, dan juga entertainment.

Selama penyelenggaraan, para peserta bisa kamping di dalam kawasan area Sirkuit Internasional Sentul. Sehingga momen ini bisa di manfaatkan untuk menjalin silaturahmi satu sama lainnya dan juga mempererat ikatan soliditas.

( *)