You are currently viewing Pesona Wisata Alam Gunung Pancar Bogor

Vakansiinfo – Keindahan pemandangan alam pegunungan menjadi daya tarik yang di miliki Gunung Pancar. Bagi Anda yang penat dengan rutinitas pekerjaan dan hiruk pikuk suasana kota. Wisata alam Gunung Pancar mungkin bisa menjadi pilihan terbaik untuk melepas penat. Suasana tenang di tengah alam ini akan menjadi obat rasa jenuh dan menyegarkan kembali pikiran.

Walaupun Gunung bukan satu-satunya destinasi wisata alam di Bogor. Jika Anda ingin sedikit menikmati aktivitas petualangan langsung di alam, gunung Pancar bisa di jadkani pilihan terbaik. Kawasan wisata alam gunung ini terletak di Sentul, Bogor. Dengan alamat lengkapnya di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Kab. Bogor, Provinsi Jawa Barat. Lokasi ini sangat mudah di jangkau.

Sama seperti kawasan Puncak Bogor, wisata alam ini menghadirkan suasana alam yang masih asli dan asri. Hawa sejuk nan dingin plus udara yang bersih menjadi sesuatu yang mewah di buru bagi pengunjung.

Pesona Wisata Alam Gunung Pancar Bogor

Harga Tiket Masuk Ke Gunung Pancar

Biaya untuk membayar tiket masuk taman wisata alam ini sangat terjangkau. Dengan harga tiket pada Weekdays Rp 5.000/orang dan weekend Rp 10.000/orang. Parkir motor Rp 5.000, mobil Rp 10.000. Dengan jam operasional 24 jam.

Harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu. Perubahan ini biasanya menyesuaikan dengan kebijakan pihak pengelola. Perubahan tarif tiket masuk juga berpotensi terjadi pada masa puncak memasuki musim liburan panjang dan cuti bersama.

Bersumber dari website resmi Taman Wisata Gunung Pancar www.gunungpancar.com. Terdapat beberapa aktivitas menarik yang tersedia.

Glamping

Merupakan aktivitas berkemah mewah dengan fasilitas-fasilitas yang sudah tersedia. Seperti tenda mewah, bed nyaman, logistik, dan peralatan barbeque. Kegiatan glamping ini sangat cocok untuk keluarga, terutama keluarga yang ramai oleh anak-anak. Sebab, ada banyak kegiatan pendukung yang bisa di lakukan selama glamping. Area hutan pinus menjadi lokasi utama untuk aktivitas ini. Pihak pengelola taman wisata alam pun telah menyiapkan segala kebutuhan para pengunjung yang ingin mencoba aktivitas menyenangkan ini.

Baca Juga  Telaga Biru Cicerem Kuningan Rekomendasi Wisata Alam

Camping

Untuk Anda yang memiliki budget terbatas, camping adalah alternatif pengganti Glamping. Suasana yang di suguhkan tak jauh berbeda dari glamping. Bahkan dengan camping, Anda akan merasakan suasana berkemah yang sesungguhnya. Lokasi untuk camping adalah di sekitar Sentul, tepatnya di bumi perkemahan Sentul. Area ini selalu bersih sehingga akan membuat nyaman bagi pengunjung yang ingin mendirikan tenda di sini. Bumi perkemahan di taman wisata alam ini juga telah di lengkapi fasilitas toilet umum dan kamar mandi. Benar-benar membuat kegiatan camping semakin nyaman. Jika Anda tidak punya tenda dan perlengkapan camping lainnya, di sini Anda bisa menyewanya langsung di basecamp taman wisata alam ini. Dengan biaya sewanya sebesar Rp. 200.000,- untuk kapasitas 3 orang.

Prewedding

Hutan pinus yang lebat tentu akan menjadikan hasil foto prewedding Anda semakin memukau. View yang begitu eksotik di lokasi shoot juga akan semakin menambah rasa romantis di antara Anda dan pasangan.

Outbound

Kegiatan Outbound, merupakan kegiatan yang di buat dan di susun untuk menumbuhkan rasa percaya diri, kerjasama team, kebersamaan dan hal-hal positif lainnya.

Trekking

Anda akan di temani oleh seorang pemandu professional melakukan perjalanan melalui Hutan Pinus, Persawahan, Jalan Setapak dan Sungai.

Baca Juga  Pemasangan Alat Launcher Ginder, Jembatan Cikereteg Di Tutup Sementara

Taman wisata alam ini adalah salah satu yang terfavorit. Untuk menjaga kenyamanan para pengunjungnya, pihak pengelola telah menambah sejumlah fasilitas pendukung yang dapat di gunakan oleh para pengunjung. Mulai dari toilet dan kamar mandi umum di kawasan camping ground. Zona parkir yang cukup luas, dapat menampung puluhan kendaraan.

Pesona Wisata Alam Gunung Pancar Bogor

Hammock masuk dalam daftar fasilitas tambahan. Kain kuat yang mirip ayunan ini di sewakan per jam. Hammock yang sudah di sewa nantinya akan di ikatkan ke dua pohon pinus. Ada yang di pasang secara tunggal, dan ada juga yang di pasang berurutan dari bawah ke atas.

Ada juga pemandian air panas. Cocok sekali untuk Anda yang menginginkan suasana tenang dan rileks.

Tips Berkunjung ke Gunung Pancar

Agar liburan Anda menjadi menyenangkan, sebaiknya baca beberapa tips penting berikut ini:

  • Gunakan kendaraan pribadi atau kendaraan sewa. Karena sejauh ini belum ada kendaraan umum yang menjangkau lokasi ini.
  • Gunakan alas kaki yang tepat (sepatu gunung atau minimal sandal gunung). Untuk mendukung aktivitas outdoor Anda, terutama outbound dan trekking.
  • Apabila Anda ingin bersepeda di area wisata alam ini, dukung kegiatan bersepeda Anda dengan perlengkapan yang standard dan aman
  • Untuk Anda yang ingin camping dengan peralatan camping sendiri, cek sekali semua peralatan dan kebutuhan. Seperti, sleeping bag, baju hangat, tenda, senter, alat masak, logistik, hingga obat-obatan
  • Siapkan dan sesuaikan budget Anda dengan jenis kegiatan yang akan lakukan di tempat wisata alam gunung Pancar ini, termasuk budget untuk BBM
  • Siapkan fisik.

(Tar)