You are currently viewing Rekomendasi 8 Game Horor Buatan Indonesia Seru dan Menegangkan

Vakansiinfo – Salah satu genre game buatan Indonesia yang cukup di minati pasar global adalah game yang bergenre horor. Di mana banyak game horor lokal yang mengangkat mitologi hantu Indonesia. Di kemas dengan sangat bagus sehingga menarik perhatian orang luar. Karena karakter mitologi ini belum pernah di lihat sebelumnya. Sangat di rekomendasi untuk pecinta game.

Tidak kalah dari game buatan luar negeri, game lokal buatan Indonesia juga patut di acungi jempol. Banyak game buatan Indonesia telah di akui gamers internasional, dan bersaing di industri game global. Bahkan, telah banyak pula game buatan Indonesia yang mendapatkan penghargaan di internasional

Namun sayangnya, ketenaran game buatan lokal ini seakan kurang terdengar. Karena banyak pecinta game di Indonesia yang lebih memilih memainkan game buatan luar negeri. Padahal, bila di tinjau dari segi kualitas, game lokal buatan Indonesia tak kalah bagus dari game luar negeri.

Berikut 8 rekomendasi game horor buatan Indonesia yang seru dan menegangkan. Sampai terbawa mimpi:

Rekomendasi 8 Game Horor Buatan Indonesia DreadOut

1. DreadOut

Salah satu game horor buatan Indonesia yang telah mendunia. Ada tiga seri DreadOut yang sudah di luncurkan, yakni DreadOut, DreadOut Keepers of The Dark, dan DreadOut 2. Di luncurkan oleh Digital Happiness sejak 2014, game ini menampilkan tokoh-tokoh hantu lokal, seperti sundel bolong, kuntilanak, hingga pocong.

Sebagai game bergenre survival horror, DreadOut bercerita tentang seorang siswi SMA bernama Linda dan teman-temannya. Yang terperangkap di kota tak berpenghuni, namun di penuhi hantu. Uniknya, untuk membasmi para hantu kita hanya menggunakan bantuan kamera.

Pamali

2. Pamali: Indonesian Folklore Horror

Merupakan sebuah game horor yang di rilis pada 2018 oleh StoryTale Studios. Kata “pamali” sendiri berasal dari bahasa Sunda yang berarti perintah yang tidak boleh di langgar. Keunikan dari game ini mengangkat cerita-cerita hantu lokal yang bikin kita merinding. Ada beberapa chapter dalam game ini, menariknya setiap akhir chapter setiap pemain bisa saja berbeda-beda, tergantung apa yang kita dapat sepanjang permainan.

Baca Juga  Kemenparekraf Promosikan Game Lokal di Ajang Gamescom di Jerman

Pulang Insanity

3. Pulang: Insanity

Game ini di produksi oleh developer indie: Ozysoft, dengan gaya first person. Berlatar belakang pada 2005, game ini menceritakan tokoh utama bernama Rudi. Dia seorang yang terlilit banyak utang, namun salah satu teman mengajaknya untuk melakukan ritual pesugihan yang membutuhkan tumbal manusia. Selama permainan berlangsung kita di minta untuk memecahkan teka-teki dari sebuah desa misterius. Guna menghentikan ritual dan bertobat.

DreadHaunt

4. DreadHaunt

DreadHaunt menjadi salah satu game horor lokal yang menarik untuk di mainkan. Bisa di bilang, ini gim yang agak sedikit berbeda dari kebanyakan gim buatan Indonesia. DreadHaunt unik karena mengusung konsep multiplayer. Jadi bisa di mainkan secara bersama-sama. Karena kebanyakan game lokal single player. Jadi ini bakal unik dan seru.

Dari segi gameplay, DreadHaunt akan bercerita tentang kesurupan massal yang terjadi di antara kelima pemainnya. Uniknya, setiap pemain tidak tahu siapa yang kesurupan, dan makhluk apa yang merasuki pemain tersebut. Pemain pun di tantang untuk bisa bertahan hingga permainan usai.

DreadEye

5. DreadEye

Setelah sukses dengan game DreadOut, developer game Digital Happiness melanjutkan dengan DreadEye. Game horor ini menempatkan pemain sebagai dukun yang bertugas meracik ramuan yang akan di gunakan untuk ritual memanggil hantu. Bisa di bilang game ini berbeda dengan lainnya, karena kita bisa menggunakan kacamata VR untuk memainkannya. Sehingga pocong, tuyul, hingga genderuwo akan terlihat makin nyata.

Baca Juga  The International 2023 : Turnamen Dota Paling Bergengsi Kembali Hadir di Climate Pledge Arena, Seattle

Rekomendasi 8 Game Horor Buatan Indonesia  Keramat

6. Keramat

Di kembangkan oleh Haunted Zone Entertainment, game horor Keramat ini berlatar belakang sebuah desa angker. Pemain akan memerankan tokoh Bulan, gadis yang tinggal di Desa Rawa Angker, parahnya desa ini di huni banyak hantu. Gameplay dari game ini, kita di minta untuk membebaskan Bulan dari serangan mahluk halus yang ada di desanya tersebut.

Jurig Escape

7. Jurig Escape

Game horor buatan lokal yang cukup menegangkan adalah Jurig Escape. Game ini menceritakan tentang petualangan gadis SMA yang ingin mencari tahu mengapa ada banyak hantu di sekolahnya. Selama permainan kita akan bertemu hantu-hantu lokal, mulai dari pocong, kuntilanak, hingga tuyul yang sangat menakutkan. Uniknya, untuk mengusir para hantu kita hanya menggunakan kamera HP.

Jurit Malam

8. Jurit Malam

Game satu ini di buat oleh developer Gambir Studio. Sesuai dengan namanya, istilah jurit malam sering di gunakan sebagai ajang “uji nyali” saat sekolah. Bercerita tentang gedung sekolah yang sudah lama kosong, Rei seorang anak indigo harus memecahkan misteri horor yang ada di sekolahnya. Sepanjang permainan ini kita akan menemukan berbagai tantangan yang sangat menegangkan.

Demikian rekomendasi 8 game horor buatan Indonesia. Dan juga sudah di akui dan di mainkan oleh gamers Internasional. Yang jelas, game-game yang ada di daftar ini menjadi bukti nyata bahwa karya anak bangsa tidak kalah dengan karya bangsa lain.

(Mur)