You are currently viewing Rekomendasi Lokasi Trekking Wisata Sentul Buat Liburan Sekolah Dan Cuti Bersama

Vakansiinfo – Liburan sekolah dan cuti bersama menjadi momen yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga ataupun teman-teman. Salah satu aktivitas seru yang bisa di lakukan bersama adalah trekking di alam. Sentul, dengan kawasannya yang hijau dan asri, menawarkan berbagai pilihan wisata jalur trekking yang menantang dan menyenangkan.

Berikut ini lokasi trekking di wisata Sentul yang cocok untuk Anda kunjungi selama liburan sekolah dan cuti bersama:

Gunung Pancar

Wisata Gunung Pancar terkenal dengan kebun tehnya yang luas dan indah. Di sini, Anda dapat memilih beberapa jalur trekking dengan tingkat kesulitan yang berbeda. Jalur yang mudah cocok untuk pemula dan keluarga dengan anak-anak. Sedangkan jalur yang lebih sulit menawarkan tantangan bagi para pecinta trekking.

Pesona Wisata Alam Gunung Pancar Bogor

Curug Hordeng:

Curug Hordeng adalah air terjun tersembunyi yang terletak di tengah hutan bambu. Untuk mencapai lokasi air terjun ini, Anda harus melewati jalur trekking yang cukup panjang dan menantang. Keindahan Curug Hordeng yang di kelilingi oleh hutan bambu yang asri akan membuat Anda terpesona dan membayar lunas rasa lelah Anda .

Baca Juga  Ga Perlu Jauh-jauh Ke Yunani, Ke Jungwok Blue Ocean Serasa Berada Di Santorini

Curug Bidadari

Wisata alam Curug Bidadari adalah wisata air terjun indah yang terdapat di kawasan hutan lindung Sentul. Di mana untuk mencapai lokasi air terjun ini, Anda harus melewati jalur trekking yang cukup menantang dengan medan yang berbatu dan licin. Namun, lelah dan perjuangan akan terbayar lunas saat sampai di lokasi. Keindahan air terjun yang di kelilingi oleh pepohonan rindang akan memanjakan mata Anda.

Rekomendasi Lokasi Trekking Wisata Sentul Buat Liburan Sekolah Dan Cuti Bersama

Puncak Bukit Lembah

Di Puncak Bukit Lembah wisata yang menyuguhkan pemandangan alam Sentul yang menakjubkan. Dari atas puncak, Anda dapat melihat hamparan sawah, perbukitan, dan Gunung Gede Pangrango. Jalur trekking menuju Puncak Bukit Lembah cukup mudah dan cocok untuk semua kalangan.

Goa Kelelawar:

Goa Kelelawar adalah gua yang di huni oleh ribuan kelelawar. Untuk memasuki gua ini, Anda harus melewati jalur trekking yang gelap dan sempit. Pengalaman menjelajahi Goa Kelelawar akan menjadi petualangan yang seru dan tak terlupakan.

Jika Anda tertarik untuk Trekking di Sentul bersama teman atau keluarga, berikut tips yang agar petualangan Anda menyenangkan:

  • Gunakan pakaian dan alas kaki yang nyaman untuk trekking.
  • Bawalah air minum yang cukup.
  • Gunakan topi dan tabir surya untuk melindungi diri dari sinar matahari.
  • Bawalah obat-obatan pribadi.
  • Berhati-hatilah saat melewati jalan yang licin dan berbatu.
  • Serta yang terpenting, jagalah kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.
Baca Juga  Jakarta Lebaran Fair 2024 Sudah Resmi Dibuka

Dengan persiapan yang matang, Anda dan keluarga dapat menikmati petualangan trekking yang seru dan menyenangkan di Sentul. Semoga Artikel ini bermanfaat.

(Tar)